Sukses


PSIS Tak Silau Rekor Mentereng Milik Tira Persikabo

Bola.com, Magelang - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menegaskan skuatnya tak silau dengan rekor yang dibukukan tim lawan pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Tira Persikabo.

Tira Persikabo di bawah arahan pelatih Rahmad Darmawan sedang menikmati predikat penguasa klasemen sementara. Manahati Lestusen dkk. mengantongi rekor mentereng. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, Tira Persikabo memenangi enam pertandingan dan mencatatkan lima kali hasil imbang.

"Kami tidak berpikir rekor, meski mereka kuat dan solid untuk tahun ini. Hal itu justru kami jadikan motivasi, berpikir positif, agar betul-betul hidup mati meraih poin," ujar Jafri Sastra jelang pertandingan, Kamis (1/8/2019).

Jafri menambahkan, ia mengakui keunggulan Tira Persikabo, yang terletak pada kekompakan bermain.

"Mereka terbentuk empat tahun lalu dengan mayoritas pemain tidak berubah. Termasuk pemain asing yang berkualitas. Mereka tim yang luar biasa untuk kompetisi tahun ini," kata Jafri.

Namun, PSIS Semarang tak gentar menghadapi duel yang bakal berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2019) ini. Selain tampil di depan pendukung sendiri, PSIS bisa tampil dengan komposisi skuat terbaik untuk meladeni lawan.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Laga Persela Vs Borneo FC

Patrick Mota yang terkena kartu merah saat melawan Persib Bandung (21/7/2019), dipastikan kembali tampil karena hukumannya berlaku untuk melawan PSM Makassar. Namun, pertandingan melawan PSM ditunda.

Jafri turut meminta skuatnya agar tidak melakukan kecerobohan. Ia mencontohkan, yang dilakukan Persela Lamongan saat melawan Borneo FC (29/7/2019). Kiper Persela, Dwi Kuswanto, menanduk gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi, menjelang laga berakhir di area terlarang.

Wasit pun menghukum kedua pemain dengan kartu merah dan memberikan hukuman penalti kepada Persela.

"Berkaca dalam laga Persela, yang justru bisa merugikan tim sendiri, semua pemain harus berkonsentrasi," tutur Jafri.

Video Populer

Foto Populer