Sukses


Robert Alberts Terus Memantau Kesiapan I Made Wirawan

Bola.com, Bandung - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, masih terus dipantau kesiapannya untuk bisa kembali diturunkan. Namun, Made akan tetap dibawa ke markas Barito Putra sebagai persiapan pertandingan di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada pekan ke 13 Shopee Liga 1 2019, Minggu (4/8/2019).

"Kami masih melihat kondisi Made dan memang masih ada sedikit masalah. Tapi, dari hari ke hari dia terus membaik dan kami masih mempunyai waktu dua hari sebelum pertandingan. Jadi, Made positif sudah bisa kembali dari cedera dan kami terus mengasah dia," ujar Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, Kamis (1/8/2019).

Namun, apabila jelang pertandingan melawan Barito Putra kondisi Made sudah benar-benar fit, tentu idak menutup kemungkinan kiper kelahiran Bali itu diturunkan.

"Jika Made sudah 100 persen mental dan fisiknya pada satu hari sebelum pertandingan, mungkin dia bisa dimainkan," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Robert Alberts juga memboyong I Made Wirawan saat laga tandang kontra Arema di Malang (30/7/2019). Namun, Robert tak menurunkan kiper gaek tersebut sepanjang pertandingan, dan memasang kiper ketiga Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik.

2 dari 2 halaman

Butuh Konsistensi

Perihal mental Muhammad Aqil Savik, pelatih berusia 64 tahun itu menilai penampilan Aqil saat melawan Arema tidak melakukan banyak kesalahan. Hanya, pengalaman dan latar belakangnya yang memengaruhi tindakannya di lapangan.

"Penting bagi pemain muda seperti Aqil untuk terus belajar, supaya lebih baik karena dia pemain yang potensial. Dia perlu mengembahkan kemampuannya dengan bermain di laga resmi," ujar Robert.

"Dengan begitu, dia dituntut untuk tampil konsisten supaya menjadi kiper yang levelnya di atas. Di usianya sekarang, tentu dia masih bisa lebih berkembang. Dia punya masa depan cerah," lanjut Robert.

Video Populer

Foto Populer