Mengenal Marselino Ferdinan, Mesin Gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 01 Agu 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 23:18 WIB
Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-15

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-15 belum terkalahkan dalam tiga laga yang sudah dimainkan di Piala AFF 2019. Ada sosok Marselino Ferdinan dalam ketangguhan pasukan Bima Sakti tersebut.

Sebelum Piala AFF 2019 digelar, nama Marselino Ferdinan mungkin tak terlalu dikenal masyarakat Indonesia. Namun, pemilik nomor punggung 10 itu langsung mencuri perhatian berkat penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia U-15.

Marselino Ferdinan merupakan mesin gol Timnas Indonesia U-15 sejauh ini. Marselino sudah mengemas tiga gol dalam tiga laga yang dimainkannya di babak penyisihan Grup A.

Artinya, Marselino mencetak satu gol di tiap-tiap pertandingan. Wajar bila kesuksesan Timnas Indonesia U-15 tak bisa dipisahkan dari peran Marselino.

Tak banyak yang tahu pula kalau Marselino merupakan adik dari gelandang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando. Marselino juga merupakan bagian dari tim Persebaya U-16.

Penampilan apik Marselino ternyata tak luput dari peran sang kakak. Oktafianus mengaku, dirinya memang kerap memberikan motivasi untuk adiknya yang terpaut usia 11 tahun itu.

"Saya memilih memberi motivasi kepada Marsel. Pada usianya yang masih muda, kadang mentalnya belum kuat. Sering merasa down saat kurang mendapat menit bermain. Saya sendiri pernah merasakan seperti itu,” kata Oktafianus kepada Bola.com, Minggu (28/7/2019).

Timnas Indonesia U-15 kini menantikan gol-gol lain dari Marselino Ferdinan di Piala AFF 2019. Ketajaman Marselino diharapkan bisa memberikan prestasi buat Tim Merah Putih.

2 dari 2 halaman

Tetap Rendah Hati

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-15
Gelandang Timnas Indonesia U-15, Marselino Ferdinan, mengaku gol yang dicetaknya bisa terwujud karena kerja keras semua tim. (dok. PSSI)

Meskipun sudah mencetak tiga gol di Piala AFF 2019, namun Marselino Ferdinan tetap rendah hati. Hal itu tercermin setiap dirinya mencetak gol selalu melakukan selebrasi berupa mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Marselino juga tak ingin jemawa dengan gol-gol yang dicetaknya. Menurut Marsel, gol itu terjadi karena kerja sama seluruh tim.

"Senang sekali bisa memberikan gol untuk tim. Akan tetapi, gol-gol tersebut hasil dari kerja keras semuanya, teman-teman pemain, pelatih dan ofisial," ucap Marsel.

Lanjutkan Membaca ↓