Sukses


Jacksen Tiago Bicara perihal Menit Bermain Striker Asing Persipura

Bola.com, Surabaya - Striker Persipura Jayapura, Mamadou Samassa, belum banyak mendapat kesempatan bermain di Shopee Liga 1 2019. Dari sembilan pertandingan yang dijalani Persipura, Samassa hanya turun lima kali dan membukukan 352 menit bermain.

Pemain asal Mali itu juga belum mampu menyumbang gol. Torehannya jelas kalah dari dua penyerang lokal Persipura Jayapura, Titus Bonai dan Boaz Solossa, yang masing-masing menyumbang tiga gol. Samassa seolah sudah kalah bersaing dengan dua pemain itu, yang secara reguler mendapat kesempatan.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menegaskan Samassa tetap mendapat kesempatan sama seperti pemain lainnya. Sebagai juru taktik tim Mutiara Hitam, Jacksen tidak akan membedakan latar belakang pemain, lokal maupun asing.

"Sebenarnya menentukan kesempatan bermain itu adalah pemain. Usaha mereka seperti apa? Kami tidak mengandalkan satu pemain, saya juga tidak suka bicara satu pemain karena ini tim. Pemain asing atau lokal sama saja di mata saya," kata Jacksen, Kamis (1/8/2019).

"Saya mengelompokkan tim kami dalam pemain muda, pemain senior, dan pemain asing. Semuanya sama dan pada akhirnya berjuang untuk Persipura Jayapura. Tim ini juga punya 30 pemain untuk berjuang bersama-sama," imbuh pelatih asal Brasil itu.

2 dari 2 halaman

Minim Kesempatan

Samassa bukan nama baru di kancah sepak bola Indonesia. Dia mengawali karier di Liga 1 2018 dengan gabung Madura United sejak pertengahan musim. Mantan striker Timnas Mali itu hanya menyumbang enam gol dari 13 penampilan.

Sejak kedatangan Jacksen, Samassa juga belum banyak mendapat kesempatan Di dua laga terakhir, dia hanya tampil selama 28 menit. Itu terjadi saat Persipura menang 1-0 atas Madura United pada pekan kesembilan (16/7/2019).

"Samassa tetap punya kesempatan seperti pemain lainnya. Memang, saat ini ada Tibo (Titus Bonai) dan Boaz. Tinggal kami melihat kebutuhan tim seperti apa. Saya selalu ingin melihat Persipura sebagai sebuah tim," ucap Jacksen.

Persipura sedang bersiap menjalani laga pekan ke-12 Liga 1 2019 ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (2/8/2019).

Video Populer

Foto Populer