Jadwal Pertandingan Shopee Liga 1, Jumat 2 Agustus 2019

Oleh Aning Jati pada 02 Agu 2019, 06:00 WIB
Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 memasuki hari kedua, Jumat (2/8/2019). Ada tiga pertandingan yang akan dimainkan pada hari ini, masing-masing di Magelang, Palangkaraya, dan Surabaya.

Tiga laga itu, yakni PSIS Semarang menjamu Tira Persikabo, Kalteng Putra melawan Semen Padang, serta Persebaya Surabaya menghadapi Persipura Jayapura.

Pertandingan yang diprediksi menyedot atensi tinggi dari pencinta sepak bola Indonesia adalah duel Persebaya versus Persipura. Satu di antara penyebabnya, laga ini menjadi kesempatan terakhir yang diberikan manajemen Bajul Ijo kepada sang pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Setelah melewati lima pertandingan sebelumnya tanpa kemenangan di Liga 1 2019, posisi Djadjang di ujung tanduk. Apabila sampai kalah di laga ini, bukan tak mungkin ia akan kehilangan jabatannya.

Kemudian, setelah sekian lama menanti, Kalteng Putra akhirnya bisa bermain di rumah asli mereka, Stadion Tuah Pahoe. Laskar Isen Mulang sebelumnya menggunakan Stadion Sultan Agung di Bantul untuk menjamu lawan-lawan sepanjang musim ini.

Semen Padang mendapat "kehormatan" sebagai tamu pertama Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe yang telah menyelesaikan renovasi.

Satu laga lain, bakal memengaruhi posisi di puncak klasemen Liga 1 2019. Tira Persikabo yang melawat ke markas PSIS, dipastikan termotivasi kembali menduduki puncak setelah digeser Bali United pada Kamis malam (1/8/2019).

Kemenangan dari PSIS akan mewujudkan ambisi itu, karena berarti Tira Persikabo kembali mengungguli poin milik Serdatu Tridatu.

Nah, agar tak ketinggalan partai seru di atas, simak jadwal pertandingan dan siaran langsungnya, berikut ini.

2 of 2

Jadwal Pertandingan

Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura
Duel Persebaya vs Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Jumat (2/8/2019)

Kalteng Putra vs Semen Padang

Stadion: Tuah Pahoe, Palangkaraya

Jam: 15.30 WIB

Live: Vidio

Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Jam: 18.30 WIB

Live: Indosiar

Lanjutkan Membaca ↓