Winger Muda PSS dan Malam Spesial di Markas Madura United

Oleh Vincentius Atmaja pada 01 Agu 2019, 22:15 WIB
Irkham Zahrul Mila

Bola.com, Sleman - Laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 melawan Madura United menjadi pertandingan istimewa bagi Irkham Zahrul Mila. Pada duel yang dimainkan di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu malam (31/7/2019), itu Zahrul Mila mencetak gol tunggal kemenangan timnya, PSS Sleman.

Winger muda berbakat berusia 20 tahun ini mencuri perhatian, dengan golnya di pertengahan babak kedua. Berawal dari umpan terobosan playmaker PSS Sleman, Brian Ferreira, pemain asal Tegal tersebut menusuk dan memenangi duel lari, sekaligus menaklukkan kiper tuan rumah, Muhammad Ridho.

Ini jadi gol pertama Zahrul Mila pada musim ini sekaligus sepanjang kariernya di Liga 1. Belum lagi, gol itu menghentikan rekor kemenangan Madura United di kandang sendiri sejauh ini.

Tak ayal, malam itu menjadi malam spesial buat mantan pemain Persibas Banyumas dan Persis Solo tersebut.

Zahrul Mila memang sedang menjadi andalan di PSS. Pelatih Seto Nurdiyantoro kerap memberikannya kesempatan bermain akhir-akhir ini.

Mila memiliki kelebihan dalam berlari dan akselerasi di sektor sayap. Alhasil, Seto menurunkannya baik sejak menit pertama maupun sebagai supersub. Adanya Mila di sektor tengah, membawa dampak positif bagi permainan tim Elang Jawa.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang bisa mencetak gol perdana, dan khususnya PSS Sleman menang. Hasil ini juga karena kerja keras seluruh pemain," ujar Zahrul Mila, Kamis (1/8/2019).

2 of 2

Persembahan Gol

Madura United vs PSS Sleman
Pemain PSS bersyukur setelah mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu (31/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Menurutnya, PSS pantas memenangi pertandingan sulit di Pamekasan. Timnya bermain dengan taktis, namun penuh determinasi.

Pemain bernomor punggung 27 tersebut mempersembahkan golnya kepada seluruh elemen tim PSS, termasuk untuk suporter, baik Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania yang hadir langsung ke Pamekasan. Dukungan fan diakuinya membakar semangat bertempur di lapangan.

"Suporter selalu setia mendukung perjuangan kami, saat di kandang maupun tandang. Ini menjadi motivasi kami untuk kembali meraih hasil yang bagus di pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓