Sukses


Duel Antarlini PSIS Vs Tira Persikabo: Pertarungan Tak Seimbang di Sektor Depan

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang akan kedatangan tamu Tira Persikabo pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Jumat (2/8/2019). Bicara kualitas antarlini, ada ketimpangan terutama di lini depan.

Mengacu pada tabel klasemen, PSIS dan Tira Persikabo memang berbeda nasib. PSIS mencatatkan trek yang belum konsisten musim ini dan masih berjuang di papan tengah.

Adapun Tira Persikabo memiliki jalan mulus dan menghuni peringkat kedua klasemen sementara. Pasukan Rahmad Darmawan menjadi satu-satunya klub Liga 1 2019 yang belum kalah dalam 11 laga.

Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat karena kedua tim punya motivasi yang berbeda. Sebagai tuan rumah, Pasukan Mahesa Jenar tentu tak ingin kecolongan dan berniat kembali ke jalur kemenangan.

Upaya itu dilakukan demi memperbaiki posisi di tabel klasemen. Sebaliknya, Tira Persikabo membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan tren positif sekaligus kembali ke puncak klasemen.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga PSIS Semarang Vs Tira Persikabo versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Tak bisa dimungkiri sektor pertahanan memegang peranan penting dalam pertandingan. Hal inilah yang membuat kedua tim harus saling tangguh di sektor tersebut.

PSIS masih akan mengandalkan Wallace Costa di lini pertahanan. Pemain asal Brasil itu memiliki postur tinggi yang berguna dalam menghalau bola-bola udara.

Sementara itu, Tira Persikabo bisa mengandalkan Andy Setyo dan Khurshed Beknazarov. Kedua pemain tersebut dikenal sebagai salah satu duet tangguh di tengah pertahanan Laskar Padjadjaran.

3 dari 4 halaman

Tengah

Duel di lini tengah dalam laga ini juga menarik disaksikan. Kedua tim sama-sama memiliki gelandang kreatif yang jadi motor serangan.

PSIS akan mengandalkan Arthur Bonai dalam urusan pengatur serangan. Pemain berusia 27 tahun itu sudah mengemas dua assist dalam sembilan laga musim ini.

Adapun Tira Persikabo bisa mengandalkan Louise Essengue Parfait yang sejauh ini sudah menyumbang empas assist. Pemain asal Kamerun itu juga bisa diandalkan untuk mencetak gol.

4 dari 4 halaman

Depan

Bicara kualitas lini depan dengan mengacu pada performa musim ini, PSIS tentu harus waspada. Tira Persikabo memilik penyerang-penyerang yang berbahaya.

Rahmad Darmawan diyakini masih akan mengandalkan Ciro Alves, Osas Saha, dan Loris Arnaud. Ketiganya berhasil mencetak 17 gol dalam 11 laga musim ini.

Ciro Alves menjadi penyumbang gol terbanyak dengan jumlah sembilan, diikuti Osas Saha dengan lima gol, dan Loris Arnaud dengan tiga gol.

Sementara itu, PSIS memiliki penyerang yang tak kalah berbahaya. Laskar Mahesa Jenar bisa mengandalkan Silvio Escobar dan Hari Nur Yulianto yang masing-masing sudah mencetak dua gol.

Video Populer

Foto Populer