Sukses


Hasil Grup B Piala AFF U-15 2019: Timnas Malaysia Lumat Australia, Thailand Pesta Gol

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia U-15 secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Australia pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-15 2019. Sementara itu, tim tuan rumah, Thailand, pesta gol ke gawang Kamboja.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Kamis (1/8/2019), Timnas Malaysia tampil percaya diri sejak bola digulirkan.

Malaysia berhasil unggul lebih dulu pada menit keempat berkat eksekusi penalti Muhammad Daniel Edzuan. Bola hasil tendangan 12 pas Daniel Edzuan menghujam pojok kiri atas gawang Australia.

Masuk menit ke-28, giliran Muhammad Nabil yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Timnas Malaysia U-15. Umpan Adam Farhan Mohd Faizal mampu dikonversikan Nabil menjadi gol dengan tembakan.

Tertinggal dua gol, Timnas Australia coba membalas. Akan tetapi, justru Malaysia yang memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-70.

Bola hasil tembakan Muhammad Izrin Ibrahim setelah memanfaatkan umpan dari Muhammad Nabil, melesat mulus masuk ke dalam gawang Australia. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

2 dari 3 halaman

Thailand Menang Besar

Pada pertandingan lain, Timnas Thailand memetik kemenangan 4-0 atas Kamboja. Keempat gol Thailand disarangkan Wongwat Jaroenthaveesuk pada menit ke-19, Kongpop Sroirak menit ke-49, Thanawat Saipetch menit ke-77, dan Chonnapat Buaphan menit ke-80.

Hasil positif juga berhasil didapatkan Laos. Meladeni perlawanan Brunei Darussalam, Laos meraih kemenangan tiga gol tanpa balas.

Berkat hasil ini, Timnas Malaysia bercokol di puncak Grup B dengan nilai sembilan. Mereka unggul produktivitas gol atas Thailand, yang menghuni peringkat kedua, dan tiga poin atas Australia di urutan ketiga.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Malaysia berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2019. Mereka hanya butuh empat poin lagi untuk bisa melenggang ke babak empat besar.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Grup B Piala AFF U-15 2019, Kamis (1/8/2019):

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Brunei Darussalam vs Laos 0-3

Gol: Anantaza Siphongphan 27', Thipphachan Khambai 40' 47'

Australia vs Malaysia 0-3

Gol: Muhammad Daniel Edzuan 4', Muhammad Nabil 28', Muhammad Izrin Ibrahim 70'

Thailand vs Kamboja 4-0

Gol: Wongwat Jaroenthaveesuk 19', Kongpop Sroirak 49', Thanawat Saipetch 77', Chonnapat Buaphan 80'

Video Populer

Foto Populer