Sukses


Diwarnai 3 Kartu Merah, 9 Pemain Persik Kediri Menahan Madura FC

Bola.com, Sumenep - Laga pekan ke-9 Grup Timur Liga 2 2019 antara Madura FC kontra Liga 2 2019 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jumat (2/8/2019), berlangsung panas.

Tiga kartu merah yang keluar dari saku wasit Choirudin (Yogyakarta) sebagai bukti sengitnya derby Jatim tersebut.

Pada menit keempat, kapten Persik, Faris Aditama menjebol gawang Madura FC yang dijaga Usman Pribadi. Tuan rumah membalas lewat Joko Prayitno pada menit ke-17. Namun memasuki menit ke-43 suhu makin membara.

Menurut Manajer Tim Persik Beny Kurniawan insiden diawali benturan antara bek Persik, Moh. Edo Febriansyah dengan pemain Madura FC, Bayu Firmansyah. Wasit Choirudin pun langsung mengganjar Edo dengan kartu merah.

Tapi keributan tak masih berlanjut. Ketika terjadi kerumunan antarpemain kedua tim, tiba-tiba kiper Usman Pribadi memukul kepala bagian belakang Brilian Sanjaya. Wasit yang mengetahui peristiwa ini menghadiahi Usman Pribadi dengan kartu merah, begitu pula Brilian Sanjaya.

"Terkait kartu merah untuk Edo dan kiper Madura FC, saya menilai keputusan wasit benar. Tapi, kartu merah bagi Brilian yang tak adil. Dia jadi korban pemukulan dan tidak ada aksi balasan, tapi juga dikartu merah. Kami akan ajukan protes ke Komdis PSSI," tutur Beny Kurniawan.

2 dari 2 halaman

Protes Wasit

Beny Kurniawan juga menganggap wasit Choirudin kurang tegas memimpin pertandingan, sehingga timbul keributan di lapangan.

"Pemain Persik dalam tekanan luar biasa. Ambisi tuan rumah untuk memenangkan pertandingan ini, saya nilai sudah melewati batas. Tapi saya salut dengan anak-anak. Meski ditekan dan main dengan sembilan orang, kami bisa mencuri poin Madura FC," kata Beny Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer