Sukses


Rahmad Darmawan: Tira Persikabo Beruntung Bisa Mengalahkan PSIS

Bola.com, Magelang - Tira Persikabo mempertahankan posisi puncak klasemen Shopee Liga 1 2019, setelah mengalahkan PSIS Semarang pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2019).

Gol Wawan Febriyanto dan Ciro Alves, membuat Laskar Padjajaran meraih tiga poin dan kukuh di puncak dengan 26 poin.

Dalam laga tersebut, Tira Persikabo kalah penguasaan bola dari PSIS. Namun, Tira Persikabo bermain efektif.

Melalui skema serangan balik, gol yang lahir dari Wawan Febriyanto maupun Ciro Alves, adalah bukti permainan ciamik Tira.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku timnya dinaungi keberuntungan bisa menang di kandang PSIS. Ia menilai PSIS memiliki tipe permainan ngotot yang sulit ditaklukkan.

"Puji syukur kami mendapat rezeki tiga poin di kandang PSIS. Saya mengapresiasi perjuangan pemain. Mereka menampilkan kualitas, motivasi, dan daya juang 90 menit," ungkap Rahmad usai pertandingan, Jumat (2/8/2019).

"Kami juga mendapatkan banyak keberuntungan, karena PSIS punya banyak peluang dan kesempatan menguasai pertahanan kami. Terus terang kami lebih efektif, dan PSIS belum beruntung," ujarnya.

Tira Persikabo memegang rekor sebagai satu-satunya tim Shopee Liga 1 2019 yang belum menelan kekalahan.

2 dari 2 halaman

Semangat Bertanding

Pelatih yang akrab disapa RD ini memuji semangat bertanding Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Hal itu tak lepas dari datangnya para suporter Tira di Stadion Moch Soebroto.

RD meminta skuatnya tetap membumi meski kembali ke posisi puncak dan meraih rekor apik.

"Selalu saya tekankan kepada pemain, bahwa tidak perlu melihat posisi di klasemen. Tapi berpikir bagaimana bermain dengan organisasi permainan. Kemudian respek kepada lawan, membuat pemain lebih termotivasi," kata mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer