Bima Sakti Minta Timnas Indonesia U-15 Memenangi Laga Terakhir Grup A Piala AFF

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 03 Agu 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 03 Agu 2019, 09:15 WIB
Timnas Indonesia U-15
Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. (dok. PSSI)

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-15 masih belum dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019 kendati berhasil memenangi tiga dari empat pertandingan babak penyisihan Grup A. Skuat berjulukan Garuda Asia tersebut saat ini berada di peringkat kedua dengan sepuluh poin dari empat pertandingan.

Setelah menang melawan Vietnam (2-0), Singapura (3-0), Filipina (4-0), dan ditahan 1-1 oleh Timor Leste, Timnas Indonesia U-15 akan memainkan pertandingan terakhir Grup A. Armada Bima Sakti Tukiman ditunggu Myanmar pada Minggu (4/8/2019) di Stadion Kampus Chonburi 1, Thailand.

Dari enam negara di Grup A, hanya dua tim yang berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15. Tiga kesebelasan, meliputi Myanmar, Singapura, dan Filipina, telah tersingkir. Tiga negara tersisa yaitu Timor Leste, Timnas Indonesia U-15, dan Vietnam, akan memerebutkan dua tiket ke babak empat besar.

Saat berhadapan dengan Myanmar, pelatih Bima Sakti Tukiman telah menetapkan target. Timnas Indonesia U-15 dituntunya untuk meraih poin sempurna agar mengunci satu tempat di babak semifinal Piala AFF U-15.

"Kami nothing to lose. Kami akan bertanding seperti biasa. Kami akan berjuang maksimal. Kami akan bermain rapih. Yang paling penting, kami bisa memenangkan pertandingan," kata Bima Sakti.

Saat membantai Filipina empat gol tanpa balas, Bima Sakti mengistirahatkan beberapa pemain inti Timnas Indonesia U-15 dan memainkan pemain pelapis. Tujuannya, agar para pemain pilar dapat berisitrahat. Satu di antaranya adalah Muhammad Valeron, yang selalu bertanding pada tiga partai awal.

"Memang kami memberikan kesempatan bagi pemain yang belum bermain di pertandingan sebelumnya. Ini sebagai waktu istirahat bagi pemain yang bertanding sebelumnya. Mereka butuh istirahat untuk mengembalikkan kondisi mereka supaya lebih fit," kata Bima Sakti.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-15

Timnas Indonesia U-15
Timnas Indonesia U-15. (Bola.com/Dody Iryawan)

Minggu (4/8/2019)

Timnas Indonesia U-15 Vs Myanmar

Stadion Kampus Chonburi 1

Kick-Off 15.00

Live SCTV

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?