Sukses


Persija di Zona Merah, Pelatih Arema Punya Pandangan Tersendiri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Persija Jakarta. Pelatih asal Bosnia ini sudah mengamati juara Liga 1 musim lalu tersebut sejak jauh-jauh hari.

Arema bakal meladeni Persija pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (3/8/2019).

Milo juga punya analisis tersendiri kenapa saat ini Persija masih terjebak di papan bawah, yakni urutan ke-17. Di luar jumlah pertandingan yang dijalani masih sedikit, Milo melihat ada pengaruh pergantian pelatih dari dari Ivan Kolev ke Junio Banuelos Saez.

“Persija sebenarnya mengawali kompetisi dengan baik. Tapi setelah melakukan pergantian pelatih mereka justru harus adaptasi lagi. Tim yang sudah terbentuk melakukan penyesuaian dengan pelatih baru,” jelasnya.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1 Persija meraih hasil imbang dan kalah. Tim Macan Kemayoran hanya gemilang di Piala Indonesia.

Namun, terakhir kali Persija merasakan atmosfer pertandingan pada 21 Juli, yakni pada final leg pertama melawan PSM Makassar.

Sementara, final leg kedua di Makassar mundur menjadi 6 Agustus. Dalam, dua pekan Persija hanya berlatih. Situasi inilah yang akan dimanfaakan oleh Arema FC pada pertemuan sore nanti.

2 dari 2 halaman

Arema Berpengalaman

Arema FC sudah merasakan kondisi seperti, yakni setelah libur Idul Fitri, ada dua laga Arema yang ditunda. Hasilnya, Singo Edan menelan kekalahan dari Tira Persikabo yang sudah panas karena pertandingannya tidak mengalami penundaan.

“Terkadang hal seperti itu sulit jadi ukuran. Arema juga tidak diperkuat beberapa pemain karena cedera dan akumulasi kartu. Jadi secara kondisi tim, sepertinya kami tidak jauh berbeda,” sambungnya. 

 

Saksikan laga seru Persija Jakarta versus Arema FC mulai pukul 15.30 WIB eksklusif di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Video Populer

Foto Populer