Sukses


Ruben Sanadi Belum Fit Saat Persebaya Hadapi Persipura, Djanur Apresiasi Kinerjanya

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, tidak bermain penuh selama 90 menit saat timnya menjamu Persipura Jayapura. Pada menit ke-71, dia ditarik keluar karena mengalami cedera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019).

Rupanya, pemain bernomor punggung 14 itu memang dalam kondisi kurang fit saat mengawali pertadingan ini. Tapi, Ruben memaksakan diri bisa tampil untuk membawa timnya meraih kemenangan di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019.

“Kondisinya ini memang belum fit 100 persen. Tapi, ketika saya minta dia untuk main karena saya tahu dia punya tanggung jawab, dia selalu mau berbuat apa saja,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, berkomentar soal Ruben.

Ruben tidak ingin alpa saat timnya sedang berjuang untuk bangkit. Seperti diketahui, Persebaya dalam performa buruk dengan melewati lima pertandingan tanpa kemenangan sebelum menjamu Persipura.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu sangat bangga memiliki pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mau berkorban untuk tim seperti Ruben ini.

“Itu yang saya salut sama dia, kapten kami. Sebenarnya, dokter tim selalu lapor bahwa Ruben tidak fit. Tapi, saya minta dan dia siap,” imbuh Djanur.

Ini bukan kali pertama Ruben terpaksa ditarik keluar saat pertandingan berlangsung. Sebelumnya, dia juga tidak bermain penuh saat Persebaya menjamu Tira Persikabo (21/7/2019). Pemain berusia 32 tahun itu bermain 76 menit dalam duel pekan ke-10 itu.

 

2 dari 2 halaman

Selalu Berusaha Siap Dalam Kondisi Apa pun

Ruben mengaku memang mengalami masalah pada hamstring. Sebelumnya, dia mengalami cedera bahu dan memaksa bertanding.

“Memang hamstring saya ini terasa di latihan beberapa kali. Tapi, saya tutup dengan bermain. Saya kembalikan kepada dokter tim dan fisioterapis,” ucapnya.

“Saya selalu siap dan ingin bermain di setiap pertandingan. Jadi, jangan khawatir. Saya pasti akan main melawan Madura United,” imbuh pemain asal Papua tersebut.

Perjuangan Ruben tidak sia-sia di laga ini. Persebaya berhasil menang 1-0 atas Persipura. Kemenangan itu menjadi titik kebangkitan sekaligus modal berharga buat Ruben dan rekan-rekannya untuk melanjutkan tren positif.

Video Populer

Foto Populer