Sukses


Robert Albert Minta Persib Tampil Berkarakter dan Lebih Kuat

Bola.com, Banjarmasin - Persib Bandung akan bertandang ke Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, untuk menghadapi Barito Putera dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Minggu (4/8/2019). Tim berjulukan Maung Bandung diharapkan bisa mencuri poin meski bermain di kandang lawan.

Untuk mewujudkannya, pelatih Persib, Robert Alberts ingin pasukannya memiliki mobilisasi tinggi karena Barito Putera kini mulai bangkit setelah ditinggal pelatihnya, Jacksen F Tiago.

"Sulit untuk menghadapi Barito karena keadaannya sedang bangkit. Tapi, kami pergi dengan tim yang penuh karakter dan itu menunjukkan bahwa kami juga bisa cepat bangkit seperti di Magelang bisa meraih hasil bagus," ujar Robert sebelum bertolak ke Kalimantan Selatan.

Tak hanya itu, semua pemainnya kata Robert diminta untuk bertarung bersama, saling membantu satu sama lain, baik ketika menyerang maupun bertahan, dan tetap fokus dari menit awal hingga akhir.

Pasalnya, Barito Putera dipastikan akan tampil all out setelah mendapatkan hasilnya kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan.

"Jadi saya pikir mereka akan tampil terbuka untuk menghadapi kami, tapi begitu juga dengan kami yang akan tampil maksimal di kandang Barito," ucap Robert.

Robert menambahkan Supardi Nasir dkk. juga harus memperlihatkan karakter dan menuntut untuk tampil lebih kuat dalam pertandingan nanti.

"Tidak seperti pertandingan sebelumnya, beberapa menit dua gol tercipta. Tidak ada kompromi untuk itu meskipun persiapan masih kurang. Kami harus memperlihatkan karakter, itu yang saya minta kepada anak-anak. Jangan pernah menunggu apa yang terjadi," tutur pelatih Persib itu.

2 dari 2 halaman

Termotivasi Bangkit

Persib Bandung berangkat ke Kalimantan Selatan dengan motivasi yang tinggi. Ezechiel N'doaussel dkk. ingin segera bangkit setelah harus kalah telak dalam lawatan terakhir mereka ke Malang menjalani laga tunda pekan keempat.

Saat itu, para pemain Persib harus melihat bagaimana gawang mereka lima kali bobol oleh Makan Konate dkk. Bahkan gol Febri Hariyadi di akhir laga seakan menjadi sebuah penghibur lara usai kebobolan lima gol.

Kekalahan 1-5 dari Arema itu tentu menjadi pukulan telak bagi Persib. Dalam lawatan ke Kalimantan ini, dipastikan Achmad Jufriyanto dkk. tentu tidak ingin mengulang kegagalan di Malang dan pulang ke Bandung dengan membawa poin.

Video Populer

Foto Populer