Pujian Pelatih PSS untuk Kedalaman Skuat Borneo FC

Oleh Vincentius Atmaja pada 03 Agu 2019, 19:30 WIB
PSS Sleman Vs Semen Padang

Bola.com, Samarinda - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, melemparkan pujian kepada Borneo FC menjelang pertemuan kedua tim dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8/2019). Seto memuji kedalaman skuat yang dimiliki oleh Pesut Etam.

PSS boleh berbangga atas raihan positif saat mempermalukan tuan rumah Madura United pada Rabu (31/7/2019). Namun bagi Seto, skuatnya harus segera melupakan pertandingan di Pamekasan itu.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi PSS dalam pertandingan berikutnya bukan tim sembarangan. Borneo FC merupakan tim kuat, terutama ketika di kandang sendiri.

Borneo FC tercatat sudah lima pertandingan tanpa kekalahan, termasuk kesuksesan mencuri poin di kandang Badak Lampung FC (22/7/2019) dan Persela Lamongan (29/7/2019) di partai sebelumnya. Hal tersebut membuat PSS harus waspada. Seto Nurdiyantoro pun mengakui kesolidan anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu.

"Saya pikir Borneo FC tim yang solid, apalagi mereka akan menjadi tuan rumah yang jelas sulit dikalahkan. Tapi, kami akan mencobanya lagi seperti saat menang di Madura United," ujar Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (3/8/2019).

 

2 of 2

Akui Kualitas Borneo FC

Pelatih berlisensi AFC Pro ini juga mengakui satu di antara kualitas Borneo FC ada pada materi pemain asing dan sosok pelatih Mario Gomez. Renan Silva, Javlon Guseynov, dan Matias Conti bakal menjadi pemain yang perlu diwaspadai punggawa Super Elang Jawa.

Sementara di deretan pemain lokalnya, nama-nama Lerby Eliandry, Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri, hingga Diego Michiels juga siap kembali diturunkan oleh Borneo FC.

"Borneo FC adalah tim yang mapan di Liga 1. Punya pelatih berpengalaman, kedalaman skuat mereka bagus. Secara kolektivitas mereka bagus, buktinya bisa mencuri poin di Lamongan," kata Seto Nurdiyantoro.

Lanjutkan Membaca ↓