Aci Resti, Komika JICOMFEST 2019 Penggemar Persija dan Bambang Pamungkas

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 03 Agu 2019, 22:30 WIB
Komika JICOMFEST 2019, Aci Resti.

Bola.com, Jakarta - Darah merah dan oranye mengalir dalam diri Resti Surtika, satu di antara komika yang memeriahkan Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019. Pelawak tunggal yang memiliki nama panggung Aci Resti tersebut mengaku sebagai Jak Angel, sebutan untuk pendukung Persija Jakarta perempuan, sejak mengenyam bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sembilan tahun lalu, Aci mulai mengenal Persija Jakarta. Pemain favoritnya adalah Bambang Pamungkas. Wajar, saat itu adalah masa-masa keemasanĀ pemain yang karib disapa Bepe ituĀ bersama tim ibu kota.

Ketertarikan Aci kepada Persija bermula dari lingkungan kediamannya di Batu Ceper, Tangerang, yang didominasi oleh The Jakmania, pendukung Persija. Dari situ, Aci turut terbawa euforia mengikuti perkembangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Aci pun tak sungkan mengakui dirinya adalah Jak Angel sejak 2010 lalu. Kendati demikian, Aci belum pernah merasakan meriahnya atmosfir saat menonton langsung Persija di stadion.

"Gue suka Persija. Gue ini Jak Angel. Pemain favorit gue Bambang Pamungkas. Kenapa suka Persija? Karena lingkungan gue banyak cowok-cowok dan keluarga di rumah juga suka Persija. Jadi gue kebawa dan ikut-ikutan," kata Aci kepada Bola.com di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara, lokasi berlangsungnya JICOMFEST 2019, Sabtu (3/8/2019).

"Tapi sayang, gue belum pernah nonton di stadion. Hari ini juga sempat diajak untuk nonton bareng Persija Jakarta melawan Arema FC, tapi gue nggak bisa karena harus hadir di JICOMFEST 2019," tutur Aci.

2 of 2

Kemeriahan JICOMFEST 2019 Hari Pertama

JICOMFEST 2019 Digelar, Antrean Pengunjung Membludak
Pengunjung mengantre untuk menyaksikan Jakarta Internasional Comedy Festival (JICOMFEST) 2019 hari pertama di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). JICOMFEST 2019 dikemas dalam format komedi musik hingga komedi tradisional. (Liputan6.com/JohanTallo)

JICOMFEST 2019 hari pertama telah dimulai pada Sabtu (3/8/2019). Antrean penonton mulai mengular pada pukul 13.00 WIB. Acara ini dibanjiri oleh kemudian top. Sebut saja Majelis Lucu Indonesia, Pandji Pragiwaksono, Gilang Dirga, sampai Deddy Corbuzier.

Acara ini dipandu oleh Randhika Jamil, Gita, Uus, Hifdzi, Adjis Doaibu, dan Gilang Gombloh. Selain aksi komika dan komedian, JICOMFEST 2019 juga dikemas dalam format komedi musik hingga komedi tradisional.

Lanjutkan Membaca ↓