Sukses


Thailand dan Malaysia Imbang di Laga Keempat, Penentuan Juara Grup B Piala AFF U-15 Bakal Seru

Bola.com, Chonburi - Persaingan di Grup B Piala AFF U-15 2019 semakin seru setelah tanpa diduga Malaysia dan Thailand sama-sama harus bermain imbang dalam laga keempat yang mereka jalani. Malaysia ditahan imbang Laos dengan skor 1-1, dan Thailand juga ditahan imbang Australia dengan skor serupa.

Thailand dan Malaysia sebelumnya sama-sama berhasil meraih tiga kemenangan dalam tiga laga pertama yang mereka jalani di Grup B. Namun, kedua tim sama-sama terjegal di laga keempat oleh lawannya masing-masing.

Berbekal kemenangan 3-0 atas Australia di laga sebelumnya, Malaysia diperkirakan bakal menang mudah atas Laos. Namun, Malaysia justru harus tertinggal 0-1 di babak pertama karena kebobolan oleh Thipphacan Khambai pada menit ke-33.

Malaysia baru berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time setelah pemain bertahan Laos, Lokphathip, gagal mengantisipasi umpan Mohamad Khairil kepada Zubaidi yang membuat bola justru masuk ke dalam gawangnya.

Sementara itu, Australia yang baru kalah telak dari Malaysia berusaha memberikan tekanan lebih saat menghadapi Thailand. Upaya mereka berhasil di mana saat laga baru berjalan empat menit, Clayton Taylor membawa timnya unggul.

Dengan mengetahui Malaysia ditahan imbang Laos, Australia dan Thailand sama-sama ingin meraih kemenangan. Akhirnya Thailand berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi sang kapten Theekawin Chansri lewat titik putih pada akhir babak pertama. Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Hasil tersebut membuat Malaysia dan Thailand kini sama-sama mengemas 10 poin dari empat laga dan menempati dua posisi teratas di Grup B Piala AFF U-15 2019, di mana Malaysia unggul dalam urusan selisih gol. Namun, posisi kedua tim tak sepenuhnya aman karena Australia mengekor dari posisi ketiga dengan tujuh poin.

 

2 dari 2 halaman

Malaysia dan Thailand Bertarung untuk Posisi Juara Grup

Satu hal yang membuat Malaysia dan Thailand belum benar-benar mendapatkan tiket ke semifinal lantaran keduanya harus saling berhadapan di pertandingan terakhir. Malaysia dan Thailand harus saling mengalahkan, di mana Australia membidik tiga poin dalam laga kontra Brunei sembari berharap satu di antara dua rivalnya itu kalah di pertandingan terakhir.

Penentuan Grup B Piala AFF U-15 2019 akan digelar pada Senin (5/8/2019). Selain Malaysia berhadapan dengan Thailand dan Australia berhadapan dengan Brunei, satu pertandingan lain mempertemukan Laos dan Kamboja yang sama-sama sudah dipastikan tersingkir.

Video Populer

Foto Populer