Sukses


Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-15 2019 di SCTV: Timnas Indonesia U-15 Vs Myanmar

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-15 butuh kemenangan ketika menghadapi Myanmar dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-15 2019. Hal itu dibutuhkan agar Tim Garuda Muda bisa melangkah ke semifinal tanpa harus tergantung kepada hasil pertandingan antara Timor Leste dan Vietnam.

Jelang menghadapi Myanmar dalam laga kelima Grup A Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia U-15 berada di peringkat kedua dalam klasemen grup sementara. Tim asuhan Bima Sakti ini hanya kalah selisih poin dari Timor Leste yang berada di puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama, yaitu 10 poin.

Posisi kedua tim sama-sama belum aman untuk melenggang ke semifinal Piala AFF U-15 2019. Vietnam masih membayangi kedua tim dari posisi ketiga dengan mengemas 9 poin. Vietnam pun akan menghadapi Timor Leste di laga terakhir, di mana pemenang dipastikan bakal melangkah ke semifinal.

Kondisi tersebut membuat Timnas Indonesia U-15 pun harus bisa meraih kemenangan atas Myanmar di laga terakhir demi mengamankan satu tempat di semifinal. Dalam pertandingan ini, tekanan dipastikan ada di skuat asuhan Bima Sakti mengingat Myanmar pasti akan bermain lepas setelah tak lagi memiliki kans untuk ke semifinal.

Myanmar sudah dipastikan tereliminasi dari Piala AFF U-15 2019, di mana mereka berada di peringkat keempat dengan koleksi empat poin. Myanmar memulai kiprah di Piala AFF U-15 2019 dengan bermain imbang tanpa gol dengan Singapura.

Kalah 1-3 dari Timor Leste di pertandingan kedua menjadi titik di mana Myanmar mulai kehilangan kans melangkah jauh. Meski berhasil menang tipis 1-0 atas Filipina di pertandingan ketiga, Myanmar harus takluk 0-3 dari Vietnam yang memang memiliki kualitas yang bagus.

Kekalahan telak dari Vietnam langsung mengandaskan peluang tim asuhan Torssten Frank Spittler di Piala AFF U-15 2019. Namun, sang pelatih merasa tidak kecewa karena kekuatan Vietnam memang lebih baik.

Tekad Myanmar untuk belajar di Piala AFF U-15 2019 tentu harus disikapi dengan baik oleh Timnas Indonesia U-15 yang akan menjadi lawan terakhir di fase grup. Bukan tidak mungkin Myanmar ingin mengakhiri turnamen mereka dengan hasil yang manis.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Minggu (4/8/2019)

Timnas Indonesia U-15 vs Myanmar

Stadion: IPE Chonburi, Bangkok

Kick-off: 15.00 WIB

Live: SCTV

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer