VIDEO: 4 Gol yang Tercipta Saat Persija Vs Arema FC di Liga 1 2019

Oleh Okie Prabhowo pada 04 Agu 2019, 08:20 WIB

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 saat menjamu Arema FC dalam pertandingan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019) sore WIB. Arema berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit kesembilan. Berawal dari sapuan yang dilakukan Ryuji Utomo dari kotak penalti Persija, Hanif maju ke depan dan mengambil bola serta melepaskan tembakan dari jarak jauh yang mengoyak jala gawang Persija.

Tepat 10 menit berselang Persija mampu membalas lewat gol yang dicetak oleh Novri Setiawan. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak yang mendapatkan bola mengarahkan kepada Marko Simic. Namun, striker asal Kroasia itu tidak bisa memaksimalkan bola dengan baik. Beruntung, Novri Setiawan berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola dari Simic dan melakukan sontekan dengan mudah untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Persija langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya hanya dalam enam menit Persija berhasil berbalik unggul 2-1 atas Arema lewat gol yang dicetak Marko Simic. Berawal dari sebuah umpan panjang dari lini pertahanan Persija, Riko Simanjuntak sukses mengontrol bola dengan dadanya sambil melewati Agil Munawar. Berhadapan dengan Kurniawan Kartika Ajie, Riko memilih untuk memberikan umpan pendek kepada Marko Simic yang berada di sampingnya untuk mencetak gol kedua Persija pada laga ini.

Arema berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan, atau tepatnya pada menit keempat tambahan waktu di babak kedua. Ahmad Nur Hardianto menceploskan bola ke gawang Andritany setelah melihat bola liar di dekatnya setelah Hamka Hamzah gagal memaksimalkan peluang yang dimilikinya. (Benediktus Gerendo Pradigdo)