Komentar Hardianto Setelah Mencetak Gol Penting Arema ke Gawang Persija

Oleh Iwan Setiawan pada 04 Agu 2019, 13:15 WIB
Ahmad Nur Hardianto (Arema FC)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Arema, Ahmad Nur Hardianto, membawa keberuntungan saat melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 (3/8/2019).

Dia mencetak gol penyeimbang di masa perpanjangan waktu sehingga Arema berhasil mencuri satu poin karena laga berakhir 2-2.

Ini merupakan gol pertama Hardianto di Shopee Liga 1 musim ini.

"Pasti senang dan bangga rasanya. Cetak gol yang bisa memberikan poin untuk Arema," jelas Nur Hardianto.

Dalam pertandingan itu sebenarnya Arema di luar rencana menurunkan Hardianto sebagai pengganti di menit ke-68. Ketika itu pelatih Milomir Seslija sudah menyiapkan Ricky Kayame.

Tetapi, di waktu yang sama, Sylvano Comvalius sudah tak bisa bangkit karena cedera hamstring. Tanpa persiapan, Hardianto dimasukkan mengisi pos Comvalius.

Dia punya peluang emas di pertengahan babak kedua. Makan Konate memberikannya umpan tarik yang matang, tetapi tandukannya justru membentur tanah dan melewati mistar gawang.

Beruntung di masa perpanjangan waktu yang hampir usai, bola liar tendangan kapten tim Hamka Hamzah yang tidak sempurna, bisa diteruskan Hardianto menjadi gol.

"Pertandingan itu memang sulit. Beruntung kami bisa melewati ini dengan satu poin. Gol saya ini persembahkan untuk Aremania, yang sudah memberikan dukungan langsung buat Arema di stadion (SUGBK)," sambung mantan pemain Persela Lamongan itu.

2 of 2

Mengangkat Mental

Persija Jakarta Vs Arema FC
Striker Arema FC, Nur Hardianto, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija Jakarta pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/8). Persija bermain imbang 2-2 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Ini sekaligus mengangkat mental Hardianto. Pada pertandingan selanjutnya melawan Kalteng Putra, Arema kehilangan Comvalius yang dipulangkan ke Malang, sehingga Hardianto jadi satu-satunya striker tipikal targetman yang tersisa.

Kemungkinan besar, alumni Timnas Indonesia U-23 ini akan dapat kesempatan turun sejak menit awal. Hardianto baru turun dua kali sebagai pengganti pada musim ini, yakni melawan Persib Bandung (30/7/2019) dan Persija Jakarta (3/8/2019).

Dalam dua laga tersebut Comvalius selalu diganti lantaran kondisinya kurang fit ditengah jadwal padat yang dimiliki Singo Edan.

Lanjutkan Membaca ↓