Gelandang Timnas Indonesia U-15 Ungkap 3 Kunci Keberhasilan Melaju ke Semifinal Piala AFF 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Agu 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 04 Agu 2019, 19:45 WIB
Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-15
Gelandang Timnas Indonesia U-15, Marselino Ferdinan, mengaku gol yang dicetaknya bisa terwujud karena kerja keras semua tim. (dok. PSSI)

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-15 berhasil menyegel satu tiket semifinal setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2019, Minggu (4/8/2019). Gelandang Tim Merah-Putih, Ruy Arianto, menyebut ada tiga kunci keberhasilan timnya.

Dalam laga yang berlangsung di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, itu Ruy Arianto mencetak gol keempat Timnas Indonesia U-15 pada menit ke-56. Gol lainnya dicetak Mochamad Faizal Shaifullah (9', 42'), Marselino Ferdinan (31'), dan Muhammad Valeron (81').

"Jujur, tadi saya senang sekali dan agak terharu di ruang ganti. Kerja keras yang selama ini kami lakukan berhasil. Sebagai pemain, kami hanya bisa membuktikannya melalui aksi dan perjuangan di lapangan," kata Ruy Arianto setelah laga.

"Saya bersyukur bisa membantu tim meraih kemenangan dan mencetak satu gol pada pertandingan tadi. Kerja keras, usaha, dan doa akhirnya bisa membawa kami ke semifinal," tegas pemain bernomor punggung 11 itu.

Tak lupa, Ruy Arianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan. Menurut Ruy, tanpa dukungan dan doa masyarakat Indonesia, mustahil timnya bisa melangkah mulus di Piala AFF 2019.

"Terima kasih buat masyarakat Indonesia. Terutama yang selalu mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia U-15 dari Tanah Air," ujar Ruy Arianto.

2 dari 2 halaman

Mulus di Penyisihan

Timnas Indonesia U-15
Timnas Indonesia U-15 melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0. (dok. PSSI)

Kiprah Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF 2019 terbilang cukup mulus. Pasukan asuhan arahan Bima Sakti itu tak terkalahkan dengan perincian, meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Timnas Indonesia U-15 juga cukup produktif sepanjang babak penyisihan Grup A Piala AFF 2019. Marselino Ferdinan cs. mencetak 15 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Timnas Indonesia U-15 mengumpulkan 13 poin dari lima laga yang telah dimainkan. Indonesia kini tinggal menunggu wakil dari Grup A lainnya yang akan mendampingi ke semifinal Piala AFF 2019.

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?