Final Piala Indonesia: Pelatih PSM Percaya dengan Ketajaman Ferdinand Sinaga

Oleh Abdi Satria pada 04 Agu 2019, 20:15 WIB
Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, melakukan selebrasi usai membobol gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Makassar - PSM Makassar wajib menekuk Persija Jakarta dengan selisih minimal dua gol pada leg kedua final Piala Piala Indonesia 2018 bila ingin meraih trofi juara.

Itulah mengapa Pelatih PSM, Darije Kalezic ingin mengungkapkan sangat fokus mengasah ketajaman lini depannya jelang laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (6/8/2019).

Juku Eja memiliki tiga stiker yang siap pakai yakni Guy Junior, Ferdinand Sinaga dan Eero Markkanen. Khusus laga nanti, Darije melempar sinyal bakal memilih Ferdinand sebagai tombak utama dibandingkan dua koleganya itu.

"Ferdinand adalah striker yang dibutuhkan oleh klub yang butuh gol. Dia paling berpeluang menjadi starter pada laga nanti," ujar Darije usai memimpin latihan skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (4/8/2019).

Menurut Darije, selain berpengalaman tampil di Liga 1, Ferdinand termasuk striker yang tidak butuh banyak peluang untuk mencetak gol.Pada kesempatan sama, Darije kembali menegaskan kesiapan PSM menghadapi leg kedua nanti.

"Kami memang dalan posisi tertinggal satu gol. Tapi, bermain di Makassar membuat para pemain sangat termotivasi dan antusias menanti laga ini," tegas Darije.

Darije menambahkan, PSM Makassar sudah melupakan kekalahan 0-1 dari Bali United (1/8/2019).

 

2 of 2

Atmosfer Berbeda

PSM Makassar Vs Becamex Binh Duong
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, saat melawan Becamex Binh Duong pada laga semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Rabu (26/6). PSM menang 2-1 atas Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Atmosfernya jelas berbeda. Di Liga 1, perjalanan kami masih panjang. Sedang di Piala Indonesia, kami tinggal menjalani satu pertandingan untuk meraih juara," papar Darije.

Alasan ini pula yang membuat Darije tak ambil pusing dengan Persija yang bakal tampil dengan kekuatan penuh di Makassar. Termasuk dua pilar tim nasional senior, Andritany Ardhiyasa dan Ramdani lestaluhu.

"Saya ucapkan selamat datang di Makassar," canda Darije menutup pembicaraan.

Lanjutkan Membaca ↓