Pertama Tandang ke Palangkaraya, Arema Membuat Aremania Histeris

Oleh Iwan Setiawan pada 04 Agu 2019, 22:15 WIB
Arema FC

Bola.com, Palangkaraya - Arema FC melanjutkan laga tandang mereka pada pekan ini. Setelah meraih hasil imbang kontra Persija Jakarta 2-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu (4/8/2019), Dendi Santoso dkk. terbang ke Palangkaraya.

Arema akan menantang Kalteng Putra pada 7 Juli. Ini merupakan kali pertama skuat Arema datang ke Palangkaraya. 

Pukul 13.30, rombongan Arema mendarat di Bandara Tjlik Riwut, Palangkaraya. Mereka mendapat sambutan meriah dari Aremania setempat.

Aremania  sudah menanti kedatangan rombongan. Begitu Arthur Cunha dkk. keluar bandara, mereka bernyanyi sambil memberikan sambutan.

“Tadi ada yang sampai menangis karena baru pertama Arema datang ke sini,” jelas Rizky Rachmadian, anggota Arema Central Borneo.

Sebenarnya, ini merupakan kali kedua Arema menjalani pertandingan away melawan Kalteng Putra. Saat pertemuan sebelumnya terjadi di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019.

Tapi, waktu itu pertandingan digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Arema FC menang telak 3-0 waktu itu. Namun, kondisinya sekarang pasti berbeda. Kalteng Putra mendapat energi baru setelah mengakhiri status sebagai tim musafir.

2 of 2

1.000 Tiket

Dukungan Aremania saat Away
Suporter Arema FC, Aremania, memberikan dukungan saat menonton laga Liga 1 melawan Persija Jakarta di SUGBK, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menangn 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Aremania tidak akan membiarkan tim kesayangannya berjuang sendirian. Mereka mendapatkan kuota 1.000. Kuota itu juga tidak didapatkan dengan mudah, yakni lewat negosiasi dengan panpel tuan rumah. 

“Awalnya dapat 500 kuota tiket. Tapi kami melakukan pembicaraan dengan panpel karena animo Aremania yang ingin memberikan dukungan langsung cukup besar,” lanjut Rizky.

Kehadiran Aremania membuat pemain Arema merasa lebih nyaman. Saat bermain di kandang Persija Jakarta kemarin. Meski sempat tertekan, mereka mampu meraih satu poin. Harapannya, Arema kembali meraih poin di Palangkaraya untuk memuaskan Aremania yang hadir langsung di stadion. 

Lanjutkan Membaca ↓