Sukses


David da Silva Tak Sabar Membela Persebaya

Bola.com, Surabaya - David da Silva tak sabar menunggu momentum kembali bertanding untuk Persebaya Surabaya.

David sudah menandatangani kontrak bersama Bajul Ijo, tapi baru bisa bertanding mulai putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Pemain asal Brasil itu menyempatkan diri hadir saat Persebaya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019). Dia datang ditemani sang agen, Antonio Teles, menyaksikan duel pekan ke-12 itu. 

“Melihat teman-teman berjuang keras seperti itu, saya rasanya tak sabar ingin kembali bertanding di stadion ini. Saya merindukan semuanya, teman-teman, Bonek, dan atmosfer Gelora Bung Tomo,” kata David kepada Bola.com.

David sudah tiba di Surabaya sejak 22 Juli. Namun, dia masih belum sempat bergabung dalam latihan bersama Ruben Sanadi dkk. Dia perlu beradaptasi lagi dengan cuaca Indonesia.

Selama ini, dia sibuk menyiapkan berbagai keperluan pribadi, mulai dari tempat tinggal hingga kebutuhan harian. Pemain berusia 29 tahun itu juga tetap harus menjalani latihan sendiri di gym untuk menjaga kebugaran.

“Seperti saya bilang, Persebaya dan Surabaya sudah seperti rumah saya. Melihat pertandingan itu, saya selalu ingin sekali kembali bertanding. Kaki saya seperti tidak sabar ingin kembali menendang bola di stadion ini,” kata pemain yang mencetak 24 gol untuk Persebaya Surabaya pada musim lalu.

2 dari 2 halaman

Satu Bulan Persiapan

David memang bukanlah sosok asing buat Persebaya karena musim menjalani musim yang luar biasa di klub tersebut. Dia tercatat menyumbang 24 gol dari 24 penamppilan pada semua ajang. Sempat pindah ke Pohang Steelers (Korea Selatan), dia memutuskan kembali. 

Kini, David punya sekitar satu bulan untuk menyiapkan diri menghadapi putaran kedua. Laga tercepat yang bisa membuatnya diturunkan adalah saat Persebaya menjalani pekan ke-18 dengan bertandang ke markas Kalteng Putra pada 14 September mendatang.

Video Populer

Foto Populer