Sukses


Duel Antarlini Bhayangkara FC Vs Madura United: Pertarungan Pemain Muda dan Berpengalaman

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC menjamu Madura United pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Laga yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2019), ini menjadi ajang duel pemain muda sekaligus berpengalam di kedua tim. 

Bhayangkara FC dan Madura United bukan klub yang sedang produktif. Namun, mereka kerap dalam persaingan juara di beberapa musim terakhir. Kedunya memiliki karakter dan materi pemain yang agak berbeda. 

Bhayangkara mengandalkan pemain muda yang dikolaborasikan dengan pemain senior dan asing. Sementara Madura United saat ini secara reguler menurunkan pemain sarat pengalaman dan berkualitas dalam skuatnya.

Berdasar posisi klasemen sementara, Bhayangkara berada di posisi kedelapan dengan 15 poin dari 11 laga yang telah dimainkan. Tim The Guardian belum konsisten dengan mengoleksi empat menang, tiga seri, dan empat kalah. Total, 18 gol telah mereka ciptakan. 

Madura United menghuni papan atas dengan berada di peringkat ketiga mengemas 20 poin dari sepuluh laga. 

Bermain di kandang sendiri, Bhayangkara punya rekor apik dengan catatan tak terkalahkan menjamu Madura United sejak Liga 1 dimulai pada 2017. Mereka selalu berhasil menang saat meladeni Madura United di kandang.

Sayang, klub arahan Alfredo Vera itu kini sedang dalam performa menurun. Setelah sempat ditekuk 0-1 oleh Persipura di kandang sendiri, mereka kalah 2-3 saat bertandang ke markas Arema FC. 

Tren negatif juga menghampiri Madura United yang baru saja takluk 0-1 di kandang sendiri saat menjamu PSS Sleman. 

Kedua tim bakal berduel dengan tekad bangkit setelah sama-sama kalah pada pekan lalu. Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan.

Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Bhayangkara melawan Madura United versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Lini belakang Bhayangkara bakal berisikan pemain tangguh. Duet stoper Indra Kahfi dan Anderson Salles sudah menjadi andalan sejak pramusim. Namun, penampilan mereka kurang garang karena timnya sudah kebobolan 16 gol dari 11 laga.

Madura United mengalami sedikit masalah di lini belakang. Duo pemain Papua, Marckho Meraudje dan Fandry Imbiri harus absen. Sebagai pengganti, Guntur Ariyadi dan Fachruddin Aryanto yang siap tampil.

Lini belakang masih ditambah dengan kehadiran Jaimerson Xavier dan Andik Rendika. Nama-nama pemain di barisan pertahanan itu bakal menyulitkan pemain depan Bhayangkara FC.

3 dari 4 halaman

Tengah

Bhayangkara FC memadukan pemain muda dan asing dalam lini tengah. Mereka memiliki Lee Yoo-joon, Flavio Beck Junior, Muhammad Hargianto, dan Wahyu Subo Seto. Tiga dari empat pemain itu akan mengawal lini tengah.

Flavio Beck sendiri diprediksi bakal menjadi pembeda di laga ini. Selama ini, pemain asal Brasil itu menjadi alternatif dalam urusan mencetak gol. Dia bahkan tercatat pernah membukukan hattrick ke gawang Barito Putera.

Lagi-lagi, Madura United harus kehilangan pemain. Selain lini belakang, lini tengah mereka juga tidak akan maksimal. Asep Berlian sempat diragukan absen karena mengalami cedera saat melawan PSS Sleman.

Trio gelandang mereka bakal diisi oleh pemain lokal yang sudah sarat pengalaman dan memiliki kualitas. Terdapat Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, dan David Laly yang akan adu kemampuan mengolah si kulit bundar.

4 dari 4 halaman

Depan

Kekuatan lini depan Bhayangkara FC juga lebih beragam. Mereka memiliki Herman Dzumafo dan Ramiro Fergonzi. Jangan lupakan juga dua pemain muda, yaitu Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Armaiyn. 

Khusus Dzumafo dan Fergonzi, keduanya bisa dipasang bersamaan dan memiliki ketajaman. Mereka kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dengan raihan masing-masin empat gol. Mereka hanya kalah dari Flavio Beck yang sudah membukukan 5 gol. 

LIni depan Madura United tidak kalah dengan kehadiran striker haus gol pada diri Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic. Masih ada juga pemain sayap Andik Vermansah yang memiliki kecepatan dan kecerdikan mencari celah ruang tembak.

Video Populer

Foto Populer