Sukses


Perjalanan Timnas Indonesia U-15 Menuju Semifinal Piala AFF U-15 2019

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-15 menjadi juara Grup A Piala AFF U-15 2019 yang digelar di Chonburi, Thailand. Armada Bima Sakti Tukiman hampir tanpa cacat dari lima pertandingan.

Tergabung bersama Vietnam, Timor Leste, Singapura, Myanmar, dan Filipina, Timnas Indonesia U-15 berhasil lolos ke babak semifinal.

Manisnya, Timnas Indonesia U-15 nihil tanpa poin dari lima laga. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan melahap empat laga di antaranya dengan mulus.

Skuat berjulukan Garuda Asia ini hanya sekali meraih hasil imbang, yakni saat ditahan 1-1 oleh Timor Leste pada partai keempat Grup A.

Selebihnya, Timnas Indonesia U-15 mengatasi perlawanan Vietnam 2-0, Singapura 3-0, Filipina 4-0, dan Myanmar 5-0.

Timnas Indonesia U-15 pun mengakhiri klasemen Grup A dengan nilai 13 dari lima pertandingan. Garuda Asia melaju ke babak empat besar Piala AFF U-15 ditemani oleh Vietnam, yang mengemas 12 poin.

Pada babak semifinal, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi runner-up Grup B. Adapun Vietnam akan menghadapi juara Grup B.

Perebutan status juara dan runner-up Grup B saat ini hanya diikuti Malaysia dan Thailand. Mengacu pada klasemen saat ini, kedua tim sama-sama mengemas 10 poin, namun Malaysia unggul selisih gol.

2 dari 2 halaman

Catatan Apik

Statistik membuktikan, Timnas Indonesia U-15 adalah tim tersubur di Piala AFF U-15 bersanding dengan Timor Leste, setelah menorehkan 15 gol. Enam gol Garuda Asia di antaranya disumbangkan Marselino Ferdinan.

Perubahan margin gol pada setiap kemenangan yang dipetik Timnas Indonesia U-15 di babak penyisihan cukup menarik. Tiap laganya, selalu ada peningkatan. Mulai dari mengalahkan Vietnam 2-0, Singapura 3-0, Filipina 4-0, dan Myanmar 5-0.

Selain subur di depan, Garuda Asia juga tangguh di belakang. Hanya sebiji bola yang pernah melewati garis gawang Timnas Indonesia U-15.

Video Populer

Foto Populer