Sukses


Bomber Kontroversial Timor Leste Gagal, Marselino Berpeluang Jadi Top Scorer Piala AFF U-15

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah harapan Paulo Domingos Freitas untuk menjadi top scorer Piala AFF U-15 2019. Pasalnya, Timor Leste sebagai negara yang ia bela tersingkir dari turnamen yang digelar di Thailand tersebut.

Timor Leste gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-15 seusai dipukul 0-1 oleh Vietnam pada laga pamungkas Grup A. Alhasil, posisi Timor Leste melorot dari singgasana klasemen menjadi peringkat ketiga.

Dengan tereliminasinya Timor Leste, maka sensasi Paulo Freitas di Piala AFF U-15 turut berakhir. Jumlah gol pemain yang sempat diprotes oleh sejumlah kontestan karena diduga memalsukan dokumen terkait umurnya tersebut mentok di angka tujuh.

Dalam perburuan sepatu emas Piala AFF U-15, Paulo Freitas masih memimpin. Namun, ia tak bisa menambah jumlah golnya. Kans terbesar untuk meraih gelar top scorer ada di tangan Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia U-15.

Marselino Ferdinan kini berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak Piala AFF U-15 dengan lima gol. Dilihat dari grafik kemenangan Timnas Indonesia U-15, gelandang tim junior dari Persebaya Surabaya itu berkesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya.

2 dari 2 halaman

Pesaing Marselino Ferdinan

Ferdinan tak sendirian dalam perburuan gelar top scorer. Di bawahnya, ada pemain Vietnam, Cai Van Quy dengan catatan empat gol.

Sementara, bejibun pemain yang mengoleksi tiga gol pada turnamen ini. Lima pemain, meliputi Mochamad Fauzal Shaifullah (Timnas Indonesia U-15), Muhammad Harry (Malaysia), Kakana Khamyok (Thailand), dan Minhart Kadeeroj (Thailand) dapat menjadi kuda hitam dalam persaingan merebut label pemain tersubur di Piala AFF U-15 2019.

Video Populer

Foto Populer