Sukses


Bandung Jadi Tuan Rumah Final Piala Menpora U-17 Putri 2019

Bola.com, Bandung - Kota Bandung menjadi tuan rumah final turnamen sepak bola berjenjang Piala Menpora U-17 Putri, yang diikuti sebanyak 29 tim dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia.

Babak final seri nasional Piala Menpora U-17 putri ini akan digelar di empat lapangan di Kota Bandung dan Kota Cimahi dari 6-9 Agustus 2019, yakni lapangan Pusdikpom, Pusdikjas, Pusdikarmed, dan lapangan Pusenif.

Sementara babak semifinal dan final akan digelar pada 9 Agustus 2019 di Lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.

Ketua Panpel nasional Piala Menpora Liga Sepak Bola Putri U-17 2019, Alan Wildan Chandra, menyebutkan babak final nasional ini dibagi ke dalam delapan grup. Setiap tim nantinya akan bermain sebanyak dua kali dengan waktu 2x30 menit.

"Ini merupakan ajang perdana sepak bola U-17 Putri. Tentunya kami berharap ajang ini membawa aura tersendiri bagi persepakbolaan putri dan membangkitkan sepak bola putri di Indonesia," ujar Alan.

Alan, yang juga ketua Umum Ormas Agotax 1968 ini, berharap Piala Menpora Liga Sepak Bola Putri U-17 2019,  dapat meningkatkan minat kaum hawa pada olahraga sepak bola.

 

2 dari 2 halaman

Tim Pemandu Bakat Diterjunkan

Sementara, Deputi Kemenpora, Arie Moeljadi, mengatakan  tim pemandu bakat akan diterjunkan untuk menyaring pemain-pemain yang berpotensi guna promosi ke timnas putri.

"Untuk tahun ini yang juara, belum kami turunkan ke ajang internasional karena ini baru perdana untuk Liga Putri. Mudah-mudahan ini bisa membawa positif untuk operator-operator lainya," ujar Arie.

"Mudah-mudahan ada dampak positif dari tim talent scouting yang bisa menghasilkan atlet untuk timnas putri, juga sebagai cikal bakal kebangkitan sepak bola putri di Indonesia," tambah Arie.

Video Populer

Foto Populer