Wiljan Pluim Ingin Persembahkan Trofi Juara Piala Indonesia buat PSM

Oleh Abdi Satria pada 05 Agu 2019, 17:40 WIB
Wiljan Pluim

Bola.com, Makassar - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, menegaskan dirinya sangat siap menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (6/8/2019).

Menurut Pluim, setelah tiga tahun membela PSM Makassar, inilah kesempatan terbaik buat dirinya mempersembahkan gelar buat klub kebanggaan masyarakat Makassar.

Pluim pertama kali bergabung di PSM pada putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016. Pada Liga 1 2017, Pluim membawa PSM berada di peringkat ketiga klasemen akhir. Satu tahun kemudian, posisi Juku Eja naik satu tingkat ke posisi kedua Liga 1.

"Saya tiap hari berlatih keras untuk mengembalikan kondisi dan kebugaran setelah cedera engkel. Kalau tidak ada halangan berarti, saya akan akan tampil 100 persen buat PSM pada pertandingan besok," ujar Pluim pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (5/8/2019).

Pluim menegaskan, ia tidak perlu melakukan penyesuaian lagi dalam tim, meski absen pada dua laga terakhir PSM Makassar.

"Saya sudah kenal betul dengan karakter PSM. Saya dan pemain lainnya sudah lama berlatih dan bertanding bersama," tuturnya.

2 of 2

Minta Pemain Terus Aktif

PSM Makassar
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Pada kesempatan sama, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengungkapan ia akan menginstruksikan kepada pemain agar terus aktif dalam permainan selama 90 menit.

"Saya juga akan 'memaksa' pemain bermain dengan organisasi permainan yang baik," kata Darije.

Seperti Pluim, Darije yakin PSM bisa membalikkan ketertinggalan 0-1 pada leg pertama sekaligus meraih trofi juara. "Dukungan luar biasa dari suporter akan membantu PSM mewujudkan target juara Piala Indonesia," ucapnya.

Darije menambahkan, semua elemen tim sudah bertekad untuk tampil dengan kemampuan terbaik di hadapan suporter PSM.

"Ini wujud terima kasih kami pada suporter yang setia mendukung dimana pun PSM bertanding. Bagi saya, suporter PSM termasuk terbaik di Indonesia," pungkas Darije mengakhiri pembicaraan.

Lanjutkan Membaca ↓