Sukses


PSIS Pantang Kalah dari Persipura di Kandang Sendiri

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang bertekad mengakhiri rangkaian hasil negatif dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019).

PSIS Semarang sudah menelan total tiga kekalahan di rumah sendiri musim ini, termasuk dua laga terakhir, dipermalukan Persib Bandung (21/8/2019) dan Tira Persikabo (2/6/2019).

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, mengaku minimnya waktu persiapan pasca kekalahan dari Tira Persikabo, tidak boleh menjadi alasan karena Persipura juga mengalami hal sama setelah melawat ke markas Persebaya Surabaya.

“Kami hanya punya waktu satu hari efektif untuk berlatih maksimal dalam menghadapi Persipura. Sepeti diketahui, kami mendapat hasil yang tidak kami inginkan. Besok juga adalah laga yang sangat penting, dan kami tidak boleh kalah lagi," ujar Jafri Sastra, Senin (5/8/2019).

Beberapa hal menjadi bahan evaluasi, berkaca dua hasil minor tersebut. Sektor lini depan dan belakang PSIS Semarang cukup mendapat sorotan, terutama mulai minimnya kreativitas dalam usaha mencetak gol.

"Kami harus bekerja keras, disiplin, jangan putus asa ketika kebobolan. Saya hanya berharap melawan Persipura, pemain bisa bekerja maksimal dalam mengkreasikan gol," lanjut Jafri Sastra.

2 dari 2 halaman

Pantau Kondisi Hari Nur

Pelatih asal Sumatra Barat ini juga terus memantau kondisi kapten tim Hari Nur Yulianto yang masih dibekap cedera. Pemain bernomor punggung 22 tersebut mengalami cedera saat duel dengan kiper Tira Persikabo, Teguh Amiruddin.

"Hari Nur masih dalam masa perawatan medis, tapi saya berharap besok dia bisa tetap bermain. Tapi jika ada masalah, tentu kami sudah menyiapkan solusinya dan pemain pengganti," ucap Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer