Rifaldi Bawuoh Ingin Segera Melihat Markas Kalteng Putra

Oleh Iwan Setiawan pada 05 Agu 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 21:17 WIB
Rifaldi Bawuoh

Bola.com, Palangkaraya - Skuat Arema sudah tiba di Palangkaraya sejak Minggu  (4/8/2019). Mereka bersiap menantang tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (7/8/2019).

Pertandingan ini cukup dinanti oleh salah seorang pemain Arema, yakni Rifaldi Bawuoh.

Pemain asal Gorontalo itu merupakan mantan pemain Kalteng Putra, tepatnya di musim 2017. Dia jadi pujaan publik Palangkaraya karena jadi top scorer Liga 2 ketika itu.

Rifaldi ikut bersama rombongan Arema untuk pertandingan lusa. Dia disiapkan sebagai satu di antara pemain inti Arema setelah Dedik Setiawan masih belum pulih dari cedera.

Saat kembali untuk kali pertama sejak tahun 2017, Rifaldi ingin segera melihat perkembangan yang ada di markas mantan timnya itu. Kalteng Putra sempat jadi tim musafir ke Bantul ketika Stadion Tuah Pahoe direnovasi.

"Tapi, baru besok kami latihan sekaligus jajal lapangan ke stadion. Arema pada Rabu ini (5/8/2019), latihan di lapangan futsal," jelas pemain berusia 25 tahun ini.

Sebelum kompetisi dimulai, Rifaldi sempat mengatakan Stadion Tuah Pahoe punya kekurangan untuk memenuhi standar di Liga 1, terutama kondisi lapangan yang banyak bergelombang.

Namun, sejak pekan lalu, Kalteng Putra sudah bisa kembali ke rumah yang sesungguhnya sehingga membuat Rifaldi penasaran, seperti apa stadion itu setelah dibenahi.

"Katanya bagus. Tapi, saya kan baru lihat besok," sambung pemain selama ini kerap ditulis media dengan nama Rivaldi Bawuo ini.

2 of 2

Perubahan di Kalteng Putra

Rifaldi Bawuoh
Pemain Arema FC, Rifaldi Bawuoh, senang mantan timnya, Kalteng Putra, lolos ke Liga 1 2019. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di sisi lain, kembalinya Rifaldi ke Palangkaraya masih disambut hangat oleh penduduk setempat. Dia jadi salah seorang pemain Arema yang paling banyak dimintai foto bersama. Namun, dia merendah untuk soal ini.

"Hanya beberapa saja kok yang minta foto," katanya.

Ditanya soal tim Kalteng Putra saat ini, Rifaldi menyebut sudah banyak perubahan yang terjadi. Pemain yang pernah main bersamanya dua tahun silam, hanya tersisa sedikit saja.

Selebihnya, pemain berpengalaman didatangkan pelatih baru Gomes de Oliveira, seperti I Gede Sukadana, OK Jhon, Antony Putro, dan yang lainnya.

"Sudah banyak perubahan kalau dari materi pemain," jawabnya singkat.

Di tim Arema sebenarnya masih ada satu pemain lain yang juga eks Kalteng Putra, yakni Ikhfanul Alam. Tetapi, waktu itu statusnya hanya pinjaman dari Bhayangkara FC sehingga namanya masih kalah mentereng di Palangkaraya jika dibandingkan dengan Rifaldi.

Lanjutkan Membaca ↓