Sukses


Prediksi PSIS Vs Persipura: Duel Tim Terluka

Bola.com, Magelang - Dua tim yang sedang terluka, PSIS Semarang dan Persipura Jayapura akan bertarung pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019).

Kedua tim punya misi sama-sama untuk bangkit. PSIS ingin kembali meraih poin setelah melewati dua pertandingan dengan hasil negatif, yakni kalah dari Persib Bandung (2108/2019) dan Tira Persikabo (2/8/2019).

Persipura juga keok di kandang Persebaya Surabaya. Tim langganan juara ini angin-anginan pada musim ini. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya satu kali meraih kemenangan yakni atas Madura United (16/7/2019).

Laga kontra Persipura menjadi kesempatan bagus bagi PSIS untuk membuktikan diri di hadapan ribuan Panser Biru dan Snex.

Tim pelatih PSIS diprediksi tidak banyak melakukan perubahan komposisi. Di posisi penjaga gawang, Joko Ribowo akan kembali tampil sebagai starter, setelah Jandia Eka Putra tampil pada laga sebelumnya.

Wallace Costa dan Rio Saputro akan menjadi andalan di lini belakang. 

Arthur Bonai, Patrick Mota, dan Septian David Maulana, kembali menjadi andalan di lini tengah. Striker sayap, Bayu Nugroho disiapkan untuk mengisi peran yang ditinggalkan Hari Nur Yulianto.

"Banyak yang menjadi bahan evaluasi kami melihat dua kekalahan terakhir. Semua lini butuh dievaluasi. Baik itu belakang, tengah, hingga kini depan. Sudah selalu saya tekankan di setiap kesempatan latihan," ujar pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Jafri berharap pemainnya pantang melakukan kesalahan sekecil apapun. Pasalnya, Persipura dengan materi pemain yang mempunyai segudang pengalaman, bakal menjadi lawan yang tidak mudah ditaklukkan.

"Kami harus bekerja keras, disiplin, jangan putus asa ketika kebobolan. Saya hanya berharap melawan Persipura pemain bisa bekerja maksimal dalam mengkreasikan gol," kata Jafri yang absen mendampingi PSIS Semarang pada laga nanti karena kakaknya meninggal dunia.

2 dari 3 halaman

Persipura

Persipura juga bertekad mencuri poin di kandang PSIS Semarang. Pada musim ini, tim berjulukan Mutiara Hitam itu terlalu banyak membuang kesempatan meraih kemenangan di kandang sendiri.

Persipura tercatat hanya mampu bermain imbang dengan PSS Sleman dan Badak Lampung FC, bahkan pernah dipermalukan Kalteng Putra ketika tampil di hadapan Persipuramania (suporter Persipura).

Pria asal Brasil ini juga mengaku timnya telah belajar dari kekalahan di Surabaya. Gol tunggal Irfan Jaya, membuyarkan usaha Persipura untuk mencuri poin. Meski secara permainan cukup baik, hal tersebut tidak cukup bagi Persipura.

"Saya berharap besok lebih baik dari segala aspek. Seperti di Surabaya kemarin sebenarnya anak-anak sudah tampil bagus. Ada hikmah yang bisa diambil dari kekalahan kemarin," ujar Jacksen Tiago.

Bek sayap Persipura, Yustinus Pae memastikan rekan-rekannya dalam kondisi siap tempur. Ia mengakui kekalahan di Surabaya menjadi cambuk bagi timnya untuk bangkit kembali.

"Semua pemain sudah siap bertempur. Mudah-mudahan bisa merebut poin. Kami juga minta dukungan dari suporter Persipuramania yang bisa hadir di Magelang," katanya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Safrudin Tahar, Rio Saputro, Wallace Costa, Fredyan Wahyu (belakang); Arthur Bonai, Patrick Silva Mota, Septian David Maulana (tengah); Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar (depan).

Pelatih: Jafri Sastra

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Ribeiro dos Santos, Ricado Salampessy, Yohanis Tjoe (belakang); Ibrahim Conteh, Oh In-Kyun, Muhammad Tahir (tengah); Todd Ferre, Boaz Solossa, Marinus Wanewar (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago

Video Populer

Foto Populer