Sukses


Bali United Pantang Meremehkan Semen Padang

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan tim asuhannya tak akan meremehkan Semen Padang, tim yang saat ini berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Bali United akan menjamu Semen Padang pada laga pekan ke-13 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8/2019).

Alih-alih santai lantaran bakal menjamu tim baru musim ini sama sekali belum mencicipi kemenangan itu, Teco meminta skuatnya tetap fokus mengingat lawan tetap punya potensi membuat kejutan.

"Pasti mereka ingin mendapatkan poin di sini. Saat ini mereka ada di papan bawah dan tentu ingin meraih poin di setiap pertandingan, termasuk saat melawan kami. Tapi, saya juga sudah bicara kepada semua pemain agar tetap fokus dalam persiapan melawan Semen Padang," ujar Teco.

"Kami sudah menjalani berbagai pertandingan di kandang dan mendapat hasil positif. Itu karena pemain benar-benar konsentrasi saat latihan. Meski kami akan melawan tim yang sementara berada di papan bawah, fokus dan konsentrasi pemain harus tetap sama," tegas pelatih asal Brasil ini.

Bali United saat ini ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi poin 25 dari 11 pertandingan, sementara tim lawan, Semen Padang baru mengumpulkan poin empat dari 10 laga.

2 dari 2 halaman

Semen Padang Tiba di Bali Lebih Awal

Ajakan Teco untuk tak main-main saat menjamu Semen Padang didasari agar mereka tak tergelincir. Faktanya, tim papan bawah masih bisa merepotkan. 

Jika asa meraih poin penuh dalam laga ini buyar, tentu jadi kerugian buat Serdadu Tridatu. Apalagi Semen Padang bersiap serius jelang pertandingan ini. 

Tim asuhan pelatih Weliansyah itu sudah tiba di Bali sejak Sabtu (3/8/2019) atau hampir satu pekan sebelum laga. Tim Kabau Sirah tidak kembali ke Padang setelah melakoni laga tandang kontra Kalteng Putra di Palangkaraya (2/8/2019).

"Di kompetisi Liga 1 2019 ini memang banyak tim yang harus menjalani pertandingan tandang lebih dari sekali secara beruntun. Itu yang membuat banyak tim memilih untuk langsung menuju kota selanjutnya setelah menjalani satu pertandingan tandang di suatu kota," tutur Teco, mengomentari kedatangan dini tim lawan.

"Mungkin itu juga yang menjadi pertimbangan tim Semen Padang untuk datang lebih awal di Bali, setelah mereka bermain di kandang Kalteng Putra," imbuhnya.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer