Rifaldi Bawuoh Siapkan Selebrasi jika Menjebol Gawang Kalteng Putra

Oleh Iwan Setiawan pada 06 Agu 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 15:17 WIB
Rifaldi Bawuoh

Bola.com, Palangkaraya - Pemain yang mencetak gol ke gawang mantan klub biasanya memilih tidak melakukan selebrasi. Mayoritas beralasan mereka ingin menghormati klub yang pernah dibelanya. Tetapi, tidak demikian dengan pemain Arema, Rifaldi Bawuoh.

Penyerang asal Gorontalo ini mengaku akan tetap melakukan selebrasi jika menjebol gawang Kalteng Putra dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (7/8/2019).

Rifaldi berstatus mantan pemain Kalteng Putra pada musim 2016-2017. Dia jadi top scorer Liga 2 bersama tim yang ikut membesarkan namanya tersebut.

"Saya profesional saja. Kalau cetak gol tetap selebrasi seperti main PUBG," katanya, lalu tertawa.

Rifaldi memang sedang getol main gim online tersebut sehingga dia punya gaya selebrasi seperti menembak layaknya gim itu.

Seperti yang diperlihatkannya ketika mencetak gol keduanya ke gawang Persib Bandung atau gol kelima Arema dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (30/7/2019).

"Saya tetap menghormati klub mantan klub. Menjaga silaturahmi dengan teman-teman lama. Tapi, kalau di lapangan tetap profesional saja.  Termasuk jika suatu saat meninggalkan Arema, saat cetak gol tetap lakukan selebrasi," jelas pemain 25 tahun ini.

2 of 2

Kenangan di Kalteng Putra

Rifaldi Bawuoh
Pemain Arema FC, Rifaldi Bawuoh, senang mantan timnya, Kalteng Putra, lolos ke Liga 1 2019. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Ketika ditanya tentang kenangannya bersama Kalteng Putra, dia masih menyimpan semua kenangan. Kalteng Putra adalah klub perantauan pertamanya. Dari Gorontalo dia meninggalkan keluarga dengan kapal laut yang memakan waktu satu harian penuh menuju Kalimantan.

"Saya ingat, waktu pertama datang. Setelah seleksi di Mitra Kukar, tidak ada kejelasan. Lalu saya ke Kalteng Putra yang lebih serius. Baru sekali latihan, langsung dapat kontrak," kenangnya.

Kalteng Putra jadi titik balik karier sepak bolanya. Setelah top scorer Liga 2 2017, dia dikontrak Arema.

"Pertama saya main di Persigo Gorontalo. Lalu merantau ke Kalimantan. Di Kalteng Putra, Alhamdulillah saya "jadi", dan ke Arema," ungkapnya.

Rifaldi mengakui Kalteng Putra yang sekarang berbeda jauh dengan semasa dia bergabung.

"Sekarang tinggal bek kanan saja teman saya. Lainnya pemain baru. Tapi, itu bagus untuk Kalteng Putra," lanjut bapak dua anak ini. 

Lanjutkan Membaca ↓