Persib U-17 Ikuti Turnamen di Mongolia

Oleh Erwin Snaz pada 06 Agu 2019, 16:00 WIB
Persib Bandung U-17

Bola.com, Bandung - Persib Bandung U-17 bertolak ke China pada Selasa (6/8/2019) untuk memenuhi undangan Kejuaraan Sepak Bola Future Cup 2019 yang digelar di Horinger County, Kota Hohhot, daerah otonomi Mongolia, China.

Future Cup yang digelar mulai 8 hingga 17 Agustus 2019 itu merupakan turnamen sepak bola internasional kelompok usia dini. Turnamen ini rutin digelar sekali dalam setahun dan tahun ini memasuki edisi kelima.

Sebelumnya, yang mendapat undangan itu adalah Borneo FC U-17. Tetapi, Borneo mengundurkan diri sehingga Persib menjadi satu-satunya yang mewakili Indonesia.

"Di sana kami akan bersaing dengan 32 tim dari berbagai negara seperti Rusia, Korea, Thailand, Malaysia, Jepang, dan China sebagai tuan rumah," jelas Ridwan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, sebelum bertolak ke China.

Ridwan tidak memasang target muluk-muluk untuk pasukannya. Yang penting kata dia, anak asuhnya mendapat pengalaman berharga dan menambah kemampuan, apalagi lawan-lawanya dari berbagai negara.

"Kami persiapan hanya dua minggu, meski tim ini sudah terbentuk lama. Beberapa pemain pernah bermain di Singapura dan Malaysia berkat undangan juga," ucap Ridwan.

Ridwan berharap, Persib Bandung U-17 mendapat pengalaman berharga yang bisa diaplikasikan di Indonesia.

2 of 2

Video Persib Bandung

Lanjutkan Membaca ↓