Sukses


Kekalahan dari Arema Masih Membekas di Benak Sayap Kalteng Putra

Bola.com, Palangkaraya - Kalteng Putra akan menjamu Arema FC di Stadion Tuah Pahoe dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019(6/8/2019). Laga ini menjadi misi balas dendam bagi pemain Kalteng Putra.

Mereka dua kali dihajar Arema pada semifinal Piala Presiden 2019 dengan agregat 1-6. Pemain sayap Kalteng Putra, Antoni Putro Nugroho mengakui kekalahan itu masih membekas hingga saat ini.

“Saya masih ingat dua kali kalah dengan skor yang lumayan telak dari Arema. Sekarang kami berharap bisa menang karena sudah bermain di kandang sendiri,” kata pemain 25 tahun binaan SAD Uruguay ini.

Pada awal musim, Kalteng Putra bermain di Bantul karena stadion mereka masih dalam proses renovasi. Ketika bertemu Arema di Piala Presiden, Kalteng Putra menggunakan Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

“Sekarang lumayan ada dukungan penonton. Tidak enak bermain jadi tim musafir. Suasana stadion sepi. Sekarang, sudah ada penonton yang memberikan dukungan langsung,” jelas Antoni.

Dukungan dari penonton di Palangkaraya memang tidak penuh seperti klub di Jawa pada umumnya. Kendati demikian, bagi pemain Kalteng Putra, dukungan itu sangat berarti.

2 dari 2 halaman

Modal Apik

Dukungan suporter menjadi modal Kalteng Putra. Apalagi, pada pertandingan kandang sebelumnya, mereka sukses mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntun. Kalteng Putra menang 2-0 atas Semen Padang di Stadion Tuah Pahoe pada 2 Agustus lalu.  

Antoni melihat kondisi Arema sekarang juga sedang bagus. Tim Singo Edan selalu meraih poin dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Hanya Madura United yang memberikan kekalahan untuk Arema pada bulan Juli silam. Selebihnya, Singo Edan berhasil menang dan sekali imbang di kandang Persija Jakarta.

“Kami tahu kondisi Arema sekarang sedang bagus. Sama seperti waktu main di Piala Presiden. Tapi, Kalteng juga tidak ingin kalah lagi,” sambungnya. 

Video Populer

Foto Populer