Bandung United Siap Tampung Pilar Persib yang Akan Dipinggirkan Robert Alberts

Oleh Ario Yosia pada 06 Agu 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 21:18 WIB
Gelandang Persib Bandung, Hariono, berebut bola dengan gelandang TIRA Persikabo, Guntur Triaji, pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bandung - Blitar Bandung United mulai membidik beberapa pemain yang terbuang dari klub-klub Liga 1 guna memperbaiki performa pada putaran dua Liga 2 2019 nanti. Pemain-pemain asal Persib Bandung yang bakal disingkirkan Robert Alberts jadi alternatif incaran mereka.

Tim asuhan Liestiadi ini tinggal melakoni dua laga diputaran pertama, yakni lawan Persita Tangerang dan PSGC, Ciamis (laga tunda).

Namun, Liestiadi belum mau membocorkan siapa saja pemain Liga 1 yang akan direkrutnya nanti. Yang pasti kata dia, Bandung United butuh tiga pemain berpengalaman, mulai dari lini belakang, tengah, dan depan.

Keinginan Liestiadi memang cukup beralasan. Pasalnya dalam sembilan laga yang sudah dilalui, Bandung United hanya menang satu kali, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

"Saya masih menunggu siapa saja dari Persib senior yang akan degradasi ke Liga 2. Jadi saya belum bisa bilang siapa saja dari Liga 1 yang akan direkrut. Kalau saya disuruh pilih, pemain depannya mungkin Wildan Ramdani. Lalu gelandangnya mungkin ambil Hariono dan stopernya, Achmad Jufriyanto," ungkap Liestiadi, Selasa (6/8/2019) di Bandung.

Namun, untuk merekrut tiga pemain Persib senior itu disadari Liestiadi akan sulit terealisasikan. Terlebih mereka masih diandalkan Robert Alberts di tim senior, kecuali Wildan Ramdani yang masih minim main di senior.

2 of 2

Juga Incar Pemain Bintang Pesaing di Liga 2

Airlangga Sucipto
Airlangga Sucipto mencetak hattrick saat Sriwijaya FC menang 5-2 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (14/9/2016). (Bola.com/PT GTS)

"Sampai sekarang saya belum tahu ada berapa orang (pemain Persib senior) yang akan gabung. Saya nunggu kabar dari coach Robert dan sejauh ini belum ada komunikasi," ujarnya.

Selain mengincar pemain dari Liga 1, Liestiadi mengaku tertarik dengan beberapa pemain Liga 2, akan tetapi belum bisa dipastikan karena masih terikat kontrak dengan klubnya dan belum tentu dilepas. Ambil contoh dua pemain Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto dan Yongki Ariwibowo.

"Tapi Sriwijaya FC targetnya musim ini juara dan tim ini lagi bagus, jadi tidak mungkin menjual pemainnya," kata pelatih asal Medan ini.

"Yang jelas Bandung United akan mengalami perubahan di putaran kedua nanti. Dari mulai belakang, tengah hingga depan. Jadi kalau memang ada pemain-pemain yang bagus kenapa tidak kita rombak saja," tambah Liestiadi.

Lanjutkan Membaca ↓