Sukses


Pesan Wali Kota Yogyakarta untuk PSIM yang Kembali Bermarkas di Stadion Mandala Krida

Bola.com, Yogyakarta - Untuk pertama kali dalam tiga tahun terakhir, PSIM Yogyakarta akan kembali berkandang di Stadion Mandala Krida. Momen istimewa ini terjadi PSIM saat menjamu Martapura FC, Kamis (8/8/2019).

Laga lanjutan Grup Timur Liga 2 2019 ini menandai kembalinya PSIM Yogyakarta di stadion yang jadi markas asli.

Berkaitan dengan ini, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, meminta penonton untuk memenuhi stadion yang baru saja direnovasi total tersebut.

"Jadilah tuan rumah yang baik. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa sepak bola itu bagian dari tontonan dan tuntunan. Tolong suporter juga mendukungnya. Datang ke stadion untuk mendukung PSIM, ajak serta keluarga," tutur Haryadi Suyuti, Selasa (6/8/2019).

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta itu tidak terlalu mempermasalahkan dengan belum lengkapnya beberapa fasilitas di stadion. Satu di antaranya adalah barikade atau pembatas tribune penonton. Dia memastikan Pemkot Yogyakarta segera melengkapinya.

"Pada dasarnya adalah membangun kesadaran penonton. Karena seandainya pembatas dengan tali saja, kalau kesadaran tinggi, tak ada masalah. Kalau pakai besi sekalipun sebagai pembatasnya, tapi kesadaran tak ada, ya pasti akan nekat melompat," ujarnya.

"Saya juga berpesan untuk suporter jangan mabuk, jangan bawa benda-benda berbahaya. Dukung kedua pihak, jadi tuan rumah juga harus membuat nyaman tim lawan sehingga bisa mengajak suporternya. Itu bagian dari sportivitas," kata Haryadi Suyuti.

2 dari 2 halaman

PSIM Menunggu 3 Tahun

PSIM harus menunggu selama tiga tahun untuk bisa menggunakan Stadion Mandala Krida lantaran dalam proses renovasi. Meski Stadion Mandala Krida sudah selesai dan diresmikan sejak Januari 2019, PSIM benar-benar baru bisa menggunakannya setelah beberapa bagian stadion terlengkapi.

PSIM menggelar tiga laga kandang musim ini di Stadion Sultan Agung, Bantul, yakni saat melawan Persik Kediri, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

Di sisi lain, PSIM dalam tren positif setelah menang di kandang Sulut United 2-1 (2/8/2019). Cristian Gonzales dkk. saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 15, menempel ketat Persik Kediri.

Video Populer

Foto Populer