Sukses


Fakhri Husaini Tarik Keluar 3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-18 Demi Kepentingan Strategi

Bola.com, Ho Chi Minh - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, punya alasan khusus melakukan tiga pergantian pada babak kedua ketika menghadapi Filipina dalam laga pembuka Piala AFF 2019, Selasa (6/8/2019). Fakhri menilai keputusan itu dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain.

Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan telak 7-1 atas Filipina dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2019. Gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak Sutan Zico (3'), Muhammad Fajar (15'), Bagus Kahfi (16', 24'), David Maulana (43'), dan Mochammad Supriadi (78', 90+1').

Pada babak kedua, Fakhri melakukan tiga pergantian pemain, tepatnya ketika Timnas Indonesia U-18 sudah unggul 4-0. Fakhri menarik keluar David Maulana, Beckham Putra, dan Bagus Kahfi.

Menurut Fakhri, keputusan tersebut diambil demi kepentingan strategi. Fakhri tak ingin pemainnya kelelahan karena mepetnya jadwal antarpertandingan di Piala AFF 2019.

"Babak kedua ada sedikit perubahan. Saya juga perlu mengistirahatkan beberapa pemain. Saya punya 23 pemain, tentu kami juga harus mempertimbangkan aspek kebugaran mereka. Perlu buat kami menjaga kebugaran mereka karena selama 10 hari kami harus bermain 5 pertandingan," kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

"Tentu diperlukan fisik yang tangguh. Strategi dari kami juga untuk menurunkan atau menyimpan pemain agar tim ini bisa tampil lebih maksimal dalam setiap pertandingan," tegas pelatih berusia 54 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-18 menghuni puncak klasemen sementara Piala AFF 2019 dengan raihan tiga poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Timor Leste (8/8/2019).

2 dari 2 halaman

Perpanjang Rekor

Kemenangan 7-1 atas Filipina pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2019 memperpanjang catatan apik Timnas Indonesia U-18. Hasil ini membuat Pasukan Garuda Nusantara menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

Timnas Indonesia U-18 juga memperpanjang catatan produktif melawan Filipina. Secara keseluruhan dalam empat laga yang sudah dimainkan, Tim Merah Putih berhasil mencetak 22 gol dan baru kebobolan dua kali.

Kemenangan terbesar yang pernah diraih Timnas Indonesia U-18 atas Filipina saat ini masih dipegang laga Piala AFF 2017. Ketika itu, Indonesia berpesta 9-0 ke gawang Filipina.

Video Populer

Foto Populer