Sukses


Lebih Awal Tiba di Manado, Persik Berambisi Tundukkan Sulut United

Bola.com, Manado - Putaran pertama penyisihan Grup Timur Liga 2 2019 menyisakan satu pertandingan. Persik Kediri berambisi menutup fase awal ini dengan manis saat dijamu Sulut United FC di Stadion Klabat Manado, Kamis (8/8/2019).

Misi lain, Persik yang memiliki rekor tandang ciamik berhasrat menyempurnakannya dengan meraih poin di Manado. Dari lima kali tandang Faris Aditama dkk. belum tersentuh kekalahan. Mereka dua kali menang dan tiga kali seri.

"Tadi pagi (Selasa, 6/8/2019) kami datang sudah tiba di Manado. Kami sengaja datang lebih awal agar para pemain bisa istirahat lama sebelum melawan Sulut FC. Dengan begitu, nantinya mereka bisa tampil maksimal," kata manajer Persik, Beny Kurniawan.

Pada lawatan kali ini, pelatih Budihardjo Thalib memboyong 20 pemain terbaiknya. Minus Ibrahim Sanjaya dan Moch. Edo Ferdiansyah yang terjerat kartu merah ketika melawat ke Madura FC pekan lalu.

"Tapi kami bawa pengganti keduanya yang kualitasnya tak kalah bagus. Kami akan berusaha mengakhiri putaran ini dengan kemenangan," ujar Beny. 

Dengan raihan tiga poin, Persik akan makin kokoh di puncak klasemen sementara grup ini. Saat ini Macan Putih mengoleksi 16 angka. Posisi mereka dikuntit PSIM (15) dan Persis (13) yang berpotensi menggusur Persik jika klub asal Kediri ini tumbang di Manado.

"Persaingan makin ketat. Hanya kemenangan yang bisa mengokohkan posisi kami. Persik Kediri tinggal kurang satu pertandingan. Sementara PSIM dan Persis dua partai," ucap Beny.

Video: Aksi Persik Kediri

Video Populer

Foto Populer