Pelatih Thailand Ungkap Kunci Membuat Timnas Indonesia U-15 Tak Berdaya

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Agu 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 21:10 WIB
Garcia Valero
Garcia Valero, pelatih Timnas Thailand U-15 di Piala AFF U-15 2019. (Bola.com/Dok. FAT)

Bola.com, Chonburi - Thailand melaju ke final Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-15 dengan skor 2-0 pada laga yang berlangsung di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Rabu (7/8/2019). Pelatih Valero Garcia menyebut, bermain sesuai dengan identitas jadi kunci kemenangan tim asuhannya.

Thailand sejatinya mendapatkan tekanan pada babak pertama oleh Timnas Indonesia U-15. Namun, kukuhnya pertahanan tim tuan rumah membuat pasukan arahan pelatih Bima Sakti kesulitan meraih peluang.

Pada babak kedua, Thailand baru serius melakukan invasi ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-15. Alhasil, Thailand mampu mencetak dua gol melalui Niphitphon Wongpanya (50', 68') sekaligus memenangi pertandingan.

Peltih Valero Garica memuji permainan apik yang ditunjukkan pemainnya sepanjang laga. Hal itu bisa dilakukan karena buah persiapan selama 1,5 tahun  terakhir.

"Kami bermain sesuai dengan identitas. Kami sudah berlatih selama 1,5 tahun. Kami menunjukkan penguasaan bola, melakukan tekanan setelah kehilangan bola, dan kami melakukan pergerakan yang bagus ketika mendapatkan bola," kata Salvador Garcia setelah pertandingan.

"Kami juga banyak mendapatkan peluang dengan penguasaan bola yang baik atas Timnas Indonesia U-15. Saya sangat bangga dengan penampilan semua pemain," tegas pelatih asal Spanyol itu.

2 dari 2 halaman

Jumpa Malaysia di Final

Timnas Thailand U-15
Timnas Thailand U-15 (merah) di Piala AFF U-15 2019. (Bola.com/Dok. AFF)

Thailand kembali akan menghadapi Malaysia pada laga final Piala AFF 2019 yang berlangsung di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Jumat (9/8/2019). Laga ini menjadi yang kedua setelah mereka berjumpa di fase grup.

Malaysia melaju ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1. Pada laga final nanti, Thailand siap memberikan kejutan untuk Malaysia.

Tim tuan rumah masih penasaran dengan Malaysia karena pada laga pertama harus bermain sama kuat 1-1. Ini juga jadi kesempatan buat Thailand untuk meraih trofi pertama setelah terakhir jadi juara pada 2015.

Lanjutkan Membaca ↓
Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut