Sukses


Ruddy Keltjes Ingatkan Timnas Indonesia U-18 Soal Kebangkitan Sepak Bola Timor Leste

Bola.com, Ho Chi Minh - Sepak bola Timor Leste memasuki fase kebangkitan di level kelompok umur. Kiprah Timnas Timor Leste U-15 yang tampil mengejutkan di Piala AFF U-15 2019 jadi bukti sahih. Hal tersebut harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-18 yang akan menghadapi Timor Leste U-18 di Piala AFF U-18 2019 di Ho Chi Minh, Kamis (8/8/2019).

Berkaca dari bukti di level U-15, Ruddy Keltjes pun mengingatkan penggawa Timnas Indonesia U-18 agar mewaspadai Timnas Timor Leste U-18 yang bakal dihadapi di babak penyisihan Grup A Piala AFF U18 di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.

Pertemuan Timnas Indonesia U15 dengan Timor Leste U-15 yang berakhir imbang 1-1 di Chonburi, Thailand, bisa dijadikan pelajaran bagi Fakhri Husaini dan pasukannya agar jangan terlalu jemawa.

"Dalam Piala AFF tahun ini sepak bola Timor Leste menunjukkan kemajuan yang signifikan. Jika mereka bisa menahan imbang Timnas Indonesia U-15, tentu ini peringatan agar anak asuh Fakhri Husaini tak boleh lengah," tutur Ruddy Keltjes.

Kemenangan Timor Leste atas Brunei Darusalam 7-2 pada partai perdana mereka di Piala AFF U-18 2019 menjadi bukti lain mereka patut diperhitungkan.

"Skor sebesar itu pasti dilakukan oleh tim yang bagus permainannya. Ini bukan soal Brunei Darussalam yang lebih lemah, tapi ini untuk kewaspadaan Timnas Indonesia U-18. Mereka harus bekerja keras saat melawan Timor Leste," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Timor Leste Punya Pelatih Asal Indonesia

Pelatih Tim Pra PON Jatim 2019 ini juga mengingatkan adanya sosok pelatih Andy Susanto yang berasal dari Indonesia bisa jadi nilai plus bagi Timor Leste.

"Andy Susanto pasti tahu bagaimana cara menghadapi Indonesia karena dia juga orang asli dari Indonesia. Inilah yang akan membuat pertandingan nanti menarik. Sebagai seorang profesional, Andy Susanto tentu ingin menunjukkan kualitas sebagai pelatih yang mumpuni bagi Timor Leste," ujar Ruddy Keltjes.

Video Populer

Foto Populer