Sukses


PSIS Resmi Berhentikan Jafri Sastra

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Jafri Sastra sebagai pelatih kepala, Kamis (8/8/2019). Hasil jeblok PSIS terutama dalam tiga laga terakhir Shopee Liga 1 2019, menjadi alasannya.

Manajemen klub PSIS mengumumkan untuk mengakhiri kerjasama dengan Jafri Sastra di Semarang, Kamis (8/8/2019). Sebelumnya, tim berjulukan Mahesa Jenar ini menelan kekalahan tiga kali beruntun, yaitu dari Persib Bandung (21/7/2019), Tira Persikabo (2/8/2019), dan Persipura Jayapura (6/8/2019).

Parahnya, kekalahan tersebut didapat Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan di kandang sendiri, Stadion Moch Subroto, Magelang. Dalam 12 pertandingan yang telah dijalani bersama Jafri Sastra, PSIS mencatat empat kemenangan, dua seri, dan enam kekalahan.

"Kami sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh. Manajemen memutuskan untuk memberhentikan coach Jafri sebagai pelatih PSIS. Kami juga sampaikan terimakasih atas perjuangannya beliau, karena musim lalu kami masih bisa bertahan di Liga 1," terang Komisaris PSIS Semarang, Kairul Anwar, Kamis (8/8/2019).

 

2 dari 2 halaman

Punya Rapor Baik Musim Lalu

Jafri Sastra memiliki rapor apik bersama PSIS di musim lalu. Dalam 14 pertandingan, PSIS mencatat delapan kemenangan, dua kali imbang, dan empat kekalahan. PSIS yang sempat terseok-seok, berhasil lolos dari jurang degradasi dan finis di urutan sepuluh.

"Namun, beberapa pertandingan terakhir kami gagal meraih hasil positif. Untuk itu kami memutuskan untuk memberhentikan beliau," ujarnya.

Saat ini PSIS masih berkutat di urutan sembilan dalam klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 14 poin. Laga berikutnya PSIS akan melawat ke kandang Semen Padang pada 16 Agustus 2019. Manajemen PSIS segera mencari sosok pelatih baru menggantikan Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer