Pelatih PSS Mewaspadai Kebangkitan Badak Lampung

Oleh Vincentius Atmaja pada 08 Agu 2019, 18:30 WIB
Badak Lampung FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melakoni laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Jumat (9/8/2019). Tim Elang Jawa sedang dibalut kepercayaan diri.

PSS Sleman berhasil meraih empat poin dalam dua laga tandang terakhir. Brian Ferreira cs. membungkam tuan rumah Madura United (31/7/2019) dan mengimbangi Borneo FC (4/8/2019).

Akan tetapi, bukan perkara mudah bagi PSS untuk mencuri angka di Lampung.  Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menyoroti potensi kebangkitan lawannya nanti. Badak Lampung belum lama ini ditinggalkan oleh pelatihnya, Jan Saragih, yang mengundurkan diri (28/7/2019). 

Badak Lampung kini sudah punya pelatih anyar, yakni Milan Petrovic, yang akan menjalani debut saat menjamu PSS.

Seto menilai Badak Lampung sedang dalam aura positif dengan kehadiran pelatih baru. 

"Ada pergantian pelatih di sana sehingga situasi tim pasti jauh segar. Aura positif itu pasti ada dan harus kami waspadai," ujar Seto, Kamis (8/8/2019). 

Selain itu, Badak Lampung juga memiliki masa recovery yang lebih panjang dibandingkan PSS. TA Musafri dkk. sebenarnya melakoni laga kandang menjamu Persela Lamongan, Sabtu (3/8/2019), namun laga itu ditunda. Sementara PSS Sleman memainkan laga sebelumnya pada Minggu (4/8/2019). 

"Kebugaran mereka jelas lebih baik dari kami. Tapi, kondisi kami juga sangat siap untuk mendapatkan poin lagi," kata Seto.