Prediksi Badak Lampung Vs PSS: Uji Konsistensi Elang Jawa

Oleh Vincentius Atmaja pada 09 Agu 2019, 06:15 WIB
Perseru Badak Lampung FC Vs PSS Sleman

Bola.com, Bandar Lampung - Pertarungan menarik tersaji pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Badak Lampung FC akan menguji konsistensi PSS Sleman di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Jumat (9/8/2019).

Badak Lampung FC punya persiapan yang cukup matang menjelang pertempuran melawan PSS. Wagsley Torres dan kawan-kawan punya waktu selama sebelas hari persiapan lantaran pertandingan kontra Persela Lamongan ditunda. Berbeda dengan kondisi di PSS yang baru saja bertanding empat hari lalu di Samarinda.

Badak Lampung FC, yang kini ditukangi pelatih Milan Petrovic, tentu tak ingin melewatkan keuntungan tersebut. Apalagi mereka akan bertanding di hadapan para pendukung sendiri.

Tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui ini untuk sementara berada zona degradasi dengan raihan sembilan poin. Sementara PSS nyaman di posisi kelima dengan 17 poin. Badak Lampung bakal kembali mengandalkan pemain asingnya seperti Kunihiro Yamashita, Vinicius, dan pemain senior Talaohu Abdul Musafri.

"Kami memang punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri dengan batalnya pertandingan melawan Persela. Tapi, kami harus bisa memaksimalkan taktik dan strategi," ungkap pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic dalam jumpa pers menjelang pertandingan, Kamis (8/8/2019).

Mantan juru taktik Arema ini juga mengaku telah mempelajari peta kekuatan calon lawannya, PSS Sleman. Dirinya menyebut PSS adalah tim yang tidak boleh diremehkan, terbukti dengan mampu meraih hasil yang baik di dua pertandingan tandang.

"Saya sudah mempelajari kekuatan PSS, dan sudah menyiapkan cara untuk mengalahkan mereka," bebernya.

2 of 3

PSS Harus Waspada

PSS Sleman Vs Arema FC
Para pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Yevhen Bokhashvili ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara itu, PSS Sleman sedang menikmati pekan menyenangkan. Dua pertandingan tandang mereka diraih dengan hasil gemilang. Empat poin dibukukan PSS saat mengalahkan Madura United dan mengimbangi Borneo FC.

Namun, situasinya saat ini sedikit berbeda karena sejumlah pemain pilarnya absen. Kapten tim sekaligus bek kanan Bagus Nirwanto dibekap cedera. Sementara Derry Rachman harus menjalani akumulasi kartu kuning.

Nama pemain muda Junius Bate berpeluang masuk starter menggantikan Derry Rachman. Top scorer PSS, Yevhen Bokhasvili, tetap menjadi senjata utama di lini depan, dengan ditopang playmaker Brian Ferreira.

"Ada beberapa pemain cedera dan yang saya bawa adalah yang benar-benar fit. Semoga yang menggantikan menunjukkan kemampuan terbaik," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Pelatih berusia 45 tahun ini turut melemparkan pujian untuk Badak Lampung FC yang disebutnya sebagai tim yang kuat. Terbukti Badak Lampung pernah menahan imbang PSS di Sleman dalam laga pramusim. Badak Lampung juga mampu menang dua laga tandang atas Kalteng Putra (28/5/2019) dan Semen Padang (21/6/2019).

"Mereka juga punya kualitas pemain yang mumpuni. Secara mental mereka baik, dengan bisa menang dalam dua laga tandang berarti kami harus waspada. Kemudian suasana akan berbeda dengan pelatih barunya," tutur Seto.

 

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Kunihiro Yamasitha, Miftah Anwar, Rizky Abdiansyah (belakang); Marcus Vinicius Vidal, Aulia Hidayat, Fernandinho (tengah); Jefri Kurniawan, Francisco Torres, T.A Musafri (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Jajang Sukamara, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Junius Bate (belakang); Dave Mustain, Brian Ferreira, Guilherme Batata (tengah); Irkham Zahrul Mila, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhasvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Lanjutkan Membaca ↓