Sukses


Brunei Belum Dapat Poin di Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-18 Tetap Waspada

Bola.com, Ho Chi Minh - Setelah meraih kemenangan dalam dua laga pertama Grup A Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga ketiga yang digelar Sabtu (10/8/2019). Pelatih Tim Garuda Muda, Fakhri Husaini, menegaskan timnya akan tetap bermain seperti dua laga sebelumnya dan tak akan mengendurkan tekanan meski timnya lebih diunggulkan.

Timnas Indonesia U-18 berhasil meraih kemenangan besar dalam dua laga pertama. Bagus Kahfi dkk. berhasil menang 7-1 atas Filipina di pertandingan pertama dan berlanjut dengan kemenangan 4-0 atas Timor Leste di pertandingan kedua.

Jelang pertandingan ketiga, Tim Garuda Muda disebut belum menemui lawan yang sepadan. Brunei Darussalam yang belum mendapatkan satu poin pun dalam dua laga memang boleh dikatakan bukan lawan yang sepadan dengan anak-anak asuh Fakhri Husaini. Namun, Fakhri menegaskan timnya tidak akan meremehkan lawan dan akan tetap bermain dan tampil menekan di lapangan hijau.

"Pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami. Itu berbahaya. Faktanya Brunei baru mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami," ujar Fakhri.

Brunei kalah 2-7 dari Timor Leste dan 0-1 dari Laos dalam dua laga pertama mereka di Piala AFF U-18 2019. Kendati demikian, Fakhri menegaskan anak-anak asuhnya harus tetap menaruh respek terhadap Brunei Darussalam.

"Saya selalu katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapa pun lawan kami, jangan minder ketika bertemu dengan lawan yang kuat. Jangan pula sombong ketika merasa lawan lebih lemah," tegas pelatih Timnas Indonesia U-18 itu.

2 dari 2 halaman

Pola Permainan Tak Berubah, Rotasi Pemain Mungkin Saja

Terkait persiapan Timnas Indonesia U-18 untuk menghadapi Brunei, Fakhri memastikan semua pemain dalam kondisi yang baik. Pelatih kelahiran Lhokseumawe itu mengaku tidak akan banyak mengubah pola permainan. Kemungkinan dirinya akan melakukan rotasi pemain yang akan diturunkan nanti.

“Saya akan perhatikan kondisi terakhir pemain, setelah kemarin bermain agak keras melawan Timor Leste. Tapi, saya sudah sampaikan kepada pemain, saya memiliki 23 pemain dan mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan,” tegasnya.

Dalam Grup A Piala AFF U-18 2019, Indonesia dan Myanmar sementara memimpin klasemen grup dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan. Timor Leste dan Laos menyusul dengan tiga poin, sementara Brunei Darussalam dan Filipina belum memiliki poin.

Video Populer

Foto Populer