Sukses


PSIS Segera Mencari Pelatih Baru

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang dan Jafri Sastra telah resmi mengakhiri kerja sama antara klub dan pelatih tim pada Kamis (8/8/2019). Setelah memberhentikan Jafri Sastra, PSIS segera menentukan penggantinya.

Jafri Sastra yang sebenarnya memilki ikatan kontrak selama dua musim ke depan, terpaksa mengakhirinya lebih cepat. Hasil yang jeblok dalam tiga laga terakhir membuat PSIS cukup terpuruk. Tiga kekalahan beruntun dialami PSIS, memaksa tim Mahesa Jenar rawan terlempar dari posisi 10 besar.

Untuk sementara, manajemen PSIS menunjuk penggantinya adalah Direktur Teknik PSIS, Bambang Nurdiansyah, yang memang sudah dijabatnya sejak musim lalu. Bambang Nurdiansyah akan dibantu asistennya seperti Widyantoro dan pelatih kiper I Komang Putra.

Meski perlu segera mencari pelatih baru, manajemen PSIS kemungkinan besar masih menunggu berakhirnya putaran pertama kompetensi. Paruh musim Shopee Liga 1 2019 masih menyisakan lima pertandingan ke depan.

"Sementara ini direktur teknik dan asisten pelatih yang kami beri kewenangan untuk mengarsiteki tim. Sifatnya hanya sementara sebagai caretaker," terang Komisaris PSIS Semarang, Kairul Anwar, Jumat (9/8/2019).

"Sambil menunggu, kami mencari pelatih kepala yang dalam waktu dekat segera kami umumkan," lanjut Komisaris PSIS itu.

 

2 dari 2 halaman

Optimistis Bisa Lalui Masa-Masa Sulit

Sementara GM PSIS, Wahyu Winarto optimistis timnya bisa melewati situasi yang terjadi saat ini. Setelah melakukan evaluasi di tingkat tim pelatih, selanjutnya giliran pemain yang perlu disegarkan kembali secara mentalnya.

"Musim lalu yang jauh lebih sulit tapi bisa melewatinya. Pemain juga sudah kembali berlatih. Tim ini harus kembali fresh dan menatap ke depan dengan penuh positif," beber pria yang sering disapa Liluk.

Video Populer

Foto Populer