Sukses


Diwarnai Baku Hantam, Malaysia Kalahkan Thailand dan Juarai Piala AFF U-15 2019

Bola.com, Chonburi - Timnas Malaysia U-15 menjuarai Piala AFF U-15 2019. Pada final, Malaysia mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion IPE Stadium, Chonburi, Thailand, Jumat (9/8/2019).

Sayangnya, duel kedua tim diwarnai dengan kericuhan antarpemain, menjelang bubaran. Bahkan, pemain Malaysia dan Thailand terlibat adu jotos.

Thailand unggul 1-0 pada menit ke-15. Kekuatan kedua tim berimbang. Mereka pernah bertemu pada babak penyisihan Grup B, dengan hasil 1-1. 

Kedua tim juga sama-sama meraih poin 11 sepanjang babak penyisihan. Malaysia lolos ke semifinal sebagai juara grup karena unggul selisih gol dari Thailand.

Efektivitas membuat Thailand unggul dalam laga babak pertama. Sepanjang babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Malaysia banyak mendapat peluang, namun masih gagal.

Pada babak kedua, Malaysia kembali menggempur pertahanan Thailand. Upaya mereka menghasilkan gol pada menit ke-67, melalui sontekan Muhammad Izrin Ibrahim.

Malaysia berbalik unggul lewat aksi Muhammad Nabil Qayyum pada menit ke-71. Situasi itu membuat Thailand tertekan.

Menjelang bubaran, pemain dari kedua tim terlibat baku hantam, berawal dari friksi tang terjadi ketika pemain Malaysia akan mengambil tendangan sudut. Pemain Thailand emosi dan menyulut perkelahian. Beberepa pemain kedua tim bahkan terlibat adu jotos.

Wasit Steve Supresencia dari Filipina menghentikan pertandingan untuk sementara. Setelah situasi mereda, pertandingan dilanjutkan. Tak berselang lama, wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga.

Malaysia pun meraih juara Piala AFF U-15 2019 dengan skor akhir 2-1. Usai pertandingan, kedua tim bersalaman.

2 dari 2 halaman

Gelar Kedua Malaysia

Bagi Malaysia, ini merupakan gelar kedua mereka, sejak turnamen level U-16 digelar pada 2002. Sebelumnya, mereka memenangi turnamen ini pada 2013.

Sementara Indonesia baru meraih juara pada edisi 2018 yang digelar di Sidoarjo. Pada tahun ini, Indonesia meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 3-2 (0-0).

Video Populer

Foto Populer