Sukses


Sempat Tertinggal karena Gol Bunuh Diri, Bali United Bangkit dan Menang Telak Atas Semen Padang

Bola.com, Gianyar - Bali United sukses membungkam Semen Padang dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/8/2019) malam. Serdadu Tridatu menang telak 4-1 atas tamunya itu.

Bali United membuka pertandingan dengan langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Semen Padang. Namun, justru Serdadu Tridatu yang harus kebobolan terlebih dulu.

Tepatnya pada saat laga baru memasuki menit keempat, gawang Bali United bobol karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh Willian Pacheco. Maksud hati pemain asal Brasil itu mengantisipasi datangnya bola dari umpan silang ke jantung pertahanan Bali United, bola yang diterimanya justru berbelok masuk ke dalam gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Kebobolan begitu cepat, Bali United pun meningkatkan intensitas dalam serangan. Sejumlah peluang didapatkan oleh Melvin Platje, Ilija Spasojevic, dan Paulo Sergio. Namun, tak satu pun berhasil dikonversi menjadi gol dalam 40 menit pertandingan berlangsung.

Bali United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44 lewat tandukan Ricky Fajrin. Bek muda Bali United itu menyambut umpan tendangan bebas Fadil Sausu untuk mengoyak jala gawang Semen Padang.

Bali United benar-benar bangkit. Hanya berselang satu menit setelah sukses menyamakan kedudukan, tim tuan rumah berbalik unggul lewat gol yang dicetak Melvin Platje. Pemain asal Belanda itu melepaskan tembakan jarak jauh yang terukur menuju sudut atas gawang Semen Padang. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

2 dari 3 halaman

Bali United Mendominasi

Pertandingan semakin menarik di babak kedua. Baik Bali United maupun Semen Padang mampu memperlihatkan penyerangan yang bagus. Namun, sejumlah peluang Bali United terbuang percuma. Sementara peluang yang didapatkan oleh Semen Padang kerap terhenti di tangan Wawan Hendrawan.

Bali United akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-88 lewat gol Melvin Platje. Menerima umpan terobosan jarak jauh yang dilepaskan oleh Fadil Sausu, Platje mengontrol bola dengan dada dan mengecoh satu pemain bertahan Semen Padang. Pemain asal Belanda itu pun sukses melesakkan bola ke gawang Semen Padang dengan mudah.

Hanya berselang kurang dari dua menit dari gol Platje, Bali United menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Irfan Bachdim. Mendapatkan umpan dari Melvin Platje di dalam kotak penalti Semen Padang, Irfan Bachdim tak membuang peluang untuk menaruh namanya sebagai pencetak gol dalam pertandingan malam ini.

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Bali United. Kemenangan ini membuat Serdadu Tridatu kini memiliki 28 poin dari 12 laga yang sudah mereka mainkan. Namun, bicara soal posisi, Bali United tetap berada di peringkat kedua karena di waktu yang sama Tira Persikabo juga meraih tiga poin usai menang 4-2 atas Barito Putera.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Diaz Angga Putra, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Malvin Platje, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Agung Prasetya, Shukur Pulatov, Boas Artururi, Dedi Gusmawan (belakang); Dedi Hartono, Jose Sardon, Manda Cingi, Fridolin Yoku (tengah); Irsyad Maulana, Riski Novriansyah (depan)

Pelatih: Weliansyah

Video Populer

Foto Populer