Duel Antarlini Persija Vs Bhayangkara FC: Panggung Kiper Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Agu 2019, 07:15 WIB
Persija Jakarta Vs Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan bertemu Bhayangkara FC pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/8/2019).

Tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut baru mengemas tujuh poin dari delapan pertandingan.

Kendati demikian, Persija Jakarta masih punya tiga laga tunda melawan Borneo FC, Semen Padang, dan Persipura Jayapura.

Bhayangkara FC pun tak ingin perjuangan berakhir sia-sia pada laga berlabel derbi ibu kota ini. Tim berjulukan The Guardian itu kini menduduki peringkat ketujuh setelah meraup 16 poin dari dua pertandingan.

Bhayangkara FC berpeluang menyodok ke posisi lima besar lantaran hanya terpaut dua angka dari PSS Sleman yang menempati ranking kelima. Namun, The Guardian mesti hati-hati dengan Persija yang haus kemenangan.

Berikut Bola.com merangkum duel antarlini antara Persija Jakarta kontra Bhayangkara FC.

2 of 5

Adu Hebat Kiper Timnas Indonesia

Persija Jakarta Vs Arema FC
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, melempar bola saat menghadapi Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/8). Persija bermain imbang 2-2 atas Arema. (Bola.com/YoppyRenato)

Laga nanti akan mempertemukan dua kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Raharjo. Nama pertama tengah disorot akibat penampilan yang masih di bawah standar setelah sembuh dari cedera.

Sementara itu, Awan Setho pun tak dalam performa terbaik. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu tercatat telah kebobolan 16 gol dari 11 pertandingan.

3 of 5

Kontradiktif Lini Belakang

Piala Presiden 2019 : Bhayangkara FC Vs Mitra Kukar
Bek Bhayangkara FC, Anderson Salles, saat melawan Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Senin (11/3). Bhayangkara FC menang 2-1 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dari delapan laga, Persija telah kebobolan 12 gol. Sedangkan Bhayangkara FC, kemasukkan 17 gol dari 12 pertandingan.

Macan Kemayoran masih tanpa Steven Paulle untuk melawan Bhayangkara FC. Bek asal Prancis ini telah absen sebulan lebih. Kondisi Maman Abdurrahman pun diragukan. Persija lagi-lagi hanya dapat mengandalkan Ryuji Utomo dan Tony Sucipto.

Sementara bagi Bhayangkara FC, lini belakang mereka full team, bahkan melimpah. Lima bek tengah siap untuk dimainkan, yaitu Anderson Salles, Indra Kahfi, Nurhidayat Haji Haris, Jajang Mulyana, dan Bagas Adi Nugroho.

4 of 5

Sandi Sute Vs Flavio Beck Junior

Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, saat melawan Bali United pada laga Piala Indonesia 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5). Persija menang 1-0 atas Bali United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gelandang pengangkut air Persija, Sandi Sute, akan diberikan tugas untuk mengawal ekstra ketat pengatur serangan Bhayangkaea FC, Flavio Beck Junior.

Flavio Beck sempat meledak di awal musim. Kini, koleksi golnya mentok di angka lima. Meski begitu, Sandi Sute tetap perlu waspada.

Sandi Sute juga harus memerhatikan kebiasannya menjegal pemain lawan. Jangan sampai kejadian ketika dirinya dikartu merah pada pertengahan babak pertama saat Persija bertanding melawan PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia terulang.

5 of 5

Tajam di Depan

Persija Jakarta Vs Arema FC
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/8). Persija bermain imbang 2-2 atas Arema. (Bola.com/YoppyRenato)

Persija Jakarta punya Marko Simic di lini depan. Bomber asal Kroasia itu sudah mencetak tujuh gol dari delapan penampilan.

Bhayangkara FC juga punya duet penyerang subur. Herman Dzumafo yang mencatatkan empat gol, akan bertandem dengan Ramiro Fergonzi, yang juga sudah membukukan jumlah gol serupa.

Lanjutkan Membaca ↓